alexametrics

Pilkada Solo

Dongkrak Suara, Pasangan AFI Siap Datangkan SBY dan HNW

loading...
Dongkrak Suara, Pasangan AFI Siap Datangkan SBY dan HNW
Calon Wali Kota Solo Anung Indro Susanto saat meresmikan Posko AFI di Kelurahan Kampung Sewu, Selasa (8/9/2015). (Ary Wahyu Wibowo/KORAN SINDO)
A+ A-
SOLO - Tim kampanye pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo Anung Indro Susanto-M Fajri (AFI) berencana mendatangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hidayat Nur Wahid (HNW). Sosok mantan Presiden Indonesia dan Wakil Ketua MPR RI tersebut dinilai dapat mendongkrak perolehan suara dalam Pilkada Solo.

Ketua Tim Kampanye AFI Sugeng Riyanto mengatakan, belum lama ini Anung Indro Susanto telah dipanggil khusus dalam acara Partai Demokrat dan mendapat pembekalan serta gemblengan. Dalam kesempatan itu, Partai Demokrat Solo juga mengupayakan agar saat kampanye terbuka dapat menghadirkan SBY.

"Saat ini tengah diatur mengenai jadwalnya. Kami berharap Solo menjadi prioritas," ungkap Sugeng Riyanto, Selasa (8/9/2015).



Rencananya, kampanye terbuka AFI akan digelar 29 Oktober, namun tempatnya belum ditentukan.

Tokoh lainnya yang rencananya dihadirkan adalah Hidayat Nur Wahid. Selama kampanye terjadwal yang telah dilaksanakan, pihaknya mencoba membuat acara yang mendorong tingkat dukungan AFI semakin meningkat.

Bahkan, dari berbagai kalangan banyak yang meminta agar pasangan yang diusung Koalisi Solo Bersama (KSB) ini terus melakukan sosialisasi. Sehingga pihaknya optimistis tingkat popularitasnya terus meningkat. Sehingga, saat pilkada serentak yang digelar 9 Desember mendatang, pasangan AFI dapat unggul dari pasangan incumbent FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

Hasil survei yang dilakukan awal lalu memang masih menunjukkan bahwa pasangan incumbent yang diusung PDIP masih unggul. Namun, pihaknya menilai sangat wajar karena pasangan AFI posisinya sebagai penantang. Karena itu, akan dilakukan survei lagi guna melihat tingkat elektabilitas para kandidat.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak