Jaring Bakat Anak-anak, Papua Muda Inspiratif Gelar Audisi Menyanyi

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:42 WIB
loading...
Jaring Bakat Anak-anak, Papua Muda Inspiratif Gelar Audisi Menyanyi
Papua Muda Inspiratif menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung PYCH di Kota Jayapura. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi anak-anak Papua usia 7-12 tahun. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi anak-anak Papua usia 7-12 tahun. Ada 18 peserta tampil dalam audisi ini.

"Anak Papua memiliki bakat dalam bernyanyi, melihat potensi tersebut, Papua Muda Inspiratif mengadakan audisi soundphoria kids 2," kata Project Manager Bidang Industri Kreatif, PMI, Aksamina Woisiri dalam keterangan persnya, Selasa (7/3/2023).

Aksamina berharap PMI dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Papua dalam bidang seni. Menurutnya, mereka nanti akan dibina agar bakat menyanyi mereka lebih baik lagi. "Talenta ini dapat menjadi penggerak pembangunan masa depan dan PYCH menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka," lanjutnya.

Aksamina menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian pre-event yang diadakan PMI menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo. Gedung PYCH yang dibangun megah, mewah, dan bernuansa adat ini nantinya digunakan PMI menjalankan program kerjanya. PMI akan berkolaborasi, mengembangkan diri, dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua.

PMI merupakan sebuah organisasi binaan Badan Intelijen Negara ( BIN ) yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Linda, orang tua dari peserta bernama Maria berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi anaknya. "Maria latihan terus. Dia tidak putus semangat. Dia paling percaya diri. Harapanya Maria lebih baik lagi dibimbing oleh kakak-kakak disini," kata Linda.

Juri audisi, Sinthike Meokbun mengungkapkan penampilan dari anak-anak Papua sangat bagus. Mereka mempunyai suara merdu. "Tinggal ada polesan dikit saja, diberi wawasan tentang musik, ilmu-ilmu tentang musik,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)