Istri WN Austria Dibunuh di Sidoarjo, 2 Pelaku Diringkus Polisi

Kamis, 02 Maret 2023 - 07:05 WIB
loading...
Istri WN Austria Dibunuh di Sidoarjo, 2 Pelaku Diringkus Polisi
Dua pelaku pembunuhan terhadap istri WN Austria di Porong, Sidoarjo, berhasil diringkus setelah satu bulan melarikan diri.
A A A
SIDOARJO - Pembunuhan istri warga negara Austria di Desa Glagaharum, Porong, Sidoarjo akhirnya terungkap. Dua dari 3 pelaku berhasil ditangkap anggota Polresta Sidoarjo. Mereka adalah F (27), warga Glagaharum, Porong, dan FH (24), warga Penatarsewu, Tanggulangin

Kedua pelaku ini sempat melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO) sekitar satu bulan setelah kejadian. Polisi menyita sejumlah barang barang milik korban dan pakaian korban saat kejadian.

“Ada beberapa barang di rumah korban yang hilang. Yakni satu tabung elpiji 3 kg, BPKB sepeda motor korban, televisi satu unit dan uang tunai sekitar Rp60 ribuan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Mengerikan! Pria Muara Enim Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Pembunuhan terhadap Taslimah (55), warga Glagaharum, Porong ini dilakukan karena pelaku bingung aksinya merampok dipergoki korban.

Untuk menghilangkan jejak pasca kejadian sebulan lalu, tersangka F yang menjadi otak pelaku pembunuhan melarikan diri ke rumah istri mudanya di Cianjur, Jawa Barat. Sementara tersangka FH, memilih kos di kawasan Tanggulangin..Sementara satu tersangka lain hingga kini masih dalam proses pengejaran.

"Ada tiga pelaku, satu masih buron. Mereka adalah F tetangga korban sebagai pelaku utama dengan mengajak H dan P, untuk melakukan pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan korban T meninggal dunia,” terang Kusumo. Saat ini kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)