Pelajar Kesulitan ke Sekolah, OMG Lampung Ajak Warga Perbaiki Jalan

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:09 WIB
loading...
Pelajar Kesulitan ke Sekolah, OMG Lampung Ajak Warga Perbaiki Jalan
OMG Lampung mengecek jalan rusak di di Desa Sinar Banten di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGGAMUS - Para pelajar di Desa Sinar Banten, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung harus melewati jalan rusak untuk berangkat ke sekolah. Kondisi ini tentu menghambat kegiatan belajar mereka.

Korwil Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung Riski Ramadhan mengatakan, perjuangan pelajar berangkat sekolah semakin besar saat hujan. “Saat hujan kami melihat siswa-siswa kesulitan sekali melewati jalanan rusak,” kata Riski di di Desa Sinar Banten di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/2/2023).

Melihat kondisi tersebut, OMG Lampung mengajak warga memperbaiki jalanan rusak itu. Harapannya dengan perbaikan tersebut mobilitas dan aktivitas warga lebih baik lagi, terutama untuk para siswa di sekolah setempat.

Menurut Riski, kegiatan itu terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang selama ini juga membantu warga Jateng. “Kami lihat di media sosial Pak Ganjar Pranowo selalu membantu warga yang di desanya terdapat jalan rusak,” tuturnya.

OMG Lampung ingin bisa berbuat lebih banyak lagi kegiatan positif dan yang bermanfaat. “Kami ingin terus terjun di tengah masyarakat untuk melihat bantuan apa yang mereka butuhkan. Kemudian mengajak pemuda untuk mengembangkan skill mereka,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)