alexametrics

Personel Polres Karanganyar Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak

loading...
Personel Polres Karanganyar Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak
Personel Polres Karanganyar siap dukung pengamanan pilkada serentak. (Ilustrasi/SINDO)
A+ A-
KARANGANYAR - Polres Karanganyar siap menerjunkan personelnya untuk membantu pengamanan wilayah tetangga yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akhir tahun ini.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra mengatakan, saat ini 334 personel yang ada di bawah naungan Polres seperti Satuan Intel, Sabhara, Satuan Pengendali Massa (Dalmas), Reserse, Babinkamtibmas, dan juga Satuan Polisi Lalu Lintas dalan kondisi siap meski tidak ada pilkada di Kabupaten Karanganyar.

Menurut Kapolres, kesiapsiagaan para anggota itu memang penting dilakukan mengingat beberapa wilayah di Karanganyar bersinggungan langsung dengan daerah-daerah yang menyelenggarakan pilkada, seperti Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Kota Solo, dan Boyolali.



Dengan kondisi itu, menurutnya, kesiapan anggotanya sangat penting. Sehingga, saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerah-daerah tersebut, secara cepat para personel Polres Karanganyar bisa membantu untuk mengamankan lokasi.

"Misalnya Polsek Colomadu nantinya kita minta untuk memantau kondisi keamanan di wilayah perbatasan Boyolali dan juga Solo, begitu juga daerah-daerah lainnya yang bersinggungan dengan wilayah yang menyelenggarakan pilkada," ucapnya saat Gelar Pasukan di Mapolres Karanganyar, Kamis (20/8/2015).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak