alexametrics

Pesawat Trigana Hancur

loading...
Pesawat Trigana Hancur
Basarnas merilis pesawat Trigana Air jenis ATR 42 nomor registrasi PK-YRN rute Jayapura-Oksibil yang hilang kontak hari Minggu kemarin 98 persen dipastikan jatuh dan hancur. (Ilustrasi/SINDOphoto)
A+ A-
JAYAPURA - Pesawat Trigana Air jenis ATR 42 nomor registrasi PK-YRN rute Jayapura-Oksibil yang hilang kontak hari Minggu kemarin 98 persen dipastikan jatuh dan hancur.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengaku, dari hasil pencarian Senin (17/8/2015) ini, pihaknya menemukan lokasi jatuhnya pesawat yang berhasil difoto oleh tim udara siang tadi. Basarnas menunggu tim darat untuk menjangkau lokasi.

Dari foto yang berhasil diperoleh oleh tim udara, diperkirakan pesawat Trigana Air tersebut menabrak bukit dan hancur karena terlihat serpihan- serpihan kecil di sekitar bukit.

Pesawat Trigana Air berpenumpang 49 orang dan 5 kru pesawat ini diketahui jatuh di Kampung Bape, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dia menambahkan, hari ini pihaknya memberangkatkan dua tim dari unsur darat masing masing 50 personel dan juga Heli SAR.

Sementara itu, pencarian hari ini resmi dihentikan oleh kepala Basarnas karena terhalang cuaca.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak