Cek Fakta: Video Eks Wali Kota Langsa Otak Mesum Viral di Medsos

Senin, 27 Februari 2023 - 17:28 WIB
loading...
Cek Fakta: Video Eks Wali Kota Langsa Otak Mesum Viral di Medsos
Cek fakta: video eks Wali Kota Langsa Otak Mesum viral di media sosial. Foto: Istimewa
A A A
LANGSA - Video berdurasikan 6 menit yang menyebutkan Wali Kota Langsa, Aceh otak mesum viral di media sosial TikTok.

Video itu diunggah akun TikTok bernama @reuleueng_aceh, dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali oleh pengguna sosial media TikTok.

Dalam video itu pengunggah menuliskan "Usman Abdullah wali kota Langsa otak Mesum" dengan hastag seperti walikota, walikotalangsa, aceh dan sejumlah hastag lainnya di caption video tersebut.



Dalam video itu pun, tampak seorang wanita yang menggunakan hijab tengah bercerita jika dirinya diduga dilecehkan oleh Walikota Langsa Usman Abdullah.

Faktanya, video tersebut merupakan video lama yang sebelumnya sudah pernah beredar, dan kini kembali disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.



Akibat video yang kembali viral tersebut, memancing keributan di tengah masyarakat Kota Langsa khususnya warganet pengguna TikTok.

Humas Pengadilan Negri Kota Langsa, Iman Harrio Putmana mengatakan bahwa video tersebut merupakan video lama yang kembali diviralkan. Sementara kasus tersebut sudah sampai ke pengadilan.



“Ya kasus itu sudah sampai ke pengadilan, bahkan video tersebut merupakan fitnah terhadap Usman Abdullah saat dirinya masih menjabat sebagai walikota Langsa,” kata Iman, Senin (27/2/2023).

Kasus tersebut, kata Iman Harrio, masing-masing pelaku sudah divonis hukuman penjara di Pengadilan Negeri Langsa. Sedangkan wanita dalam video itu yakni Aina, yang juga telah membuat klarifikasi.

“Intinya ya itu video lama, pembuat video fitnah tersebut sudah di vonis di pengadilan negeri Langsa dan saat ini mereka sudah di jebloskan kedalam penjara,” pungkas Iman.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)