Mengerikan! Kesaksian Korban Selamat Tabrakan Maut Bus vs Travel yang Akibatkan 6 Orang Tewas

Sabtu, 25 Februari 2023 - 20:37 WIB
loading...
Mengerikan! Kesaksian Korban Selamat Tabrakan Maut Bus vs Travel yang Akibatkan 6 Orang Tewas
Tabrakan maut bus dengan mobil travel di Sumbawa Barat mengakibatkan 6 orang tewas dan 8 luka-luka. Korban selamat menceritakan detik-detik terjadinya tabrakan. Foto/iNews TV/Acep Suherlan
A A A
SUMBAWA BARAT - Tabrakan maut bus dengan mobil travel di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan 6 orang tewas dan 8 mengalami luka-luka. Korban selamat yang merupakan saksi kejadian menceritakan detik-detik terjadinya kecelakaan maut.

Angga Pratama, penumpang selamat menceritakan, dirinya bersama keluarganya naik Travel Pancasari dari Sumbawa menuju Lombok.



Saat tiba di Jalan Lintas Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa, bus Surabaya Indah dari arah berlawanan terlihat mendahului bus lainnya. Sedangkan Mobil travel Pancasari saat kejadian sedang membawa satu rombongan keluarga berjumlah 13 orang yang hendak pulang ke Bali sedang melaju dari arah berlawanan.

Karena jarak terlalu dekat, maka tabrakan keras tidak bisa dihindarkan. Kerasnya benturan dengan bus Surabaya Indah yang melaju dari arah Pelabuhan Ferry Poto-Tano menuju Bima mengakibatkan mobil travel ringsek.

"Mobil langsung dihantam bus hingga terguling. Saya kan di pojok pintu, saya sempat panik 30 detik, terus lihat ada lobang di atas. Saya langsung keluar dan minta tolong warga agar mengangkat mobil ini," tutur Angga di lokasi kejadian.

Akhirnya mobil bisa diangkat dan keluarga Angga dievakuasi dari dalam mobil.



"Keluarga saya lima orang meninggal. Kami dari Sumbawa mau ke Bali," ujarnya.

Lima keluarga Angga Pratama yang meninggal dunia di antaranya seorang anak-anak. Sopir mobil travel bernama Anwar juga meninggal dunia akibat terjepit kendaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)