Ratusan Veteran Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Senin, 10 Agustus 2015 - 10:15 WIB
Ratusan Veteran Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Ratusan Veteran Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
A A A
BANDUNG - Ratusan veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung berziarah ke Taman Makam Pahlawan di kawasan Cikutra, Kota Bandung, Senin (10/8/2015). Itu dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Veteran Nasional.

Para veteran sempat melakukan upacara di lokasi. Mereka kemudian berkeliling dan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Di sana, mereka kembali ke para sahabat, keluarga, dan rekan sesama pejuang. Memori perjuangan pun kembali tersirat bahwa betapa heroiknya perjuangan rakyat Indonesia saat berusaha mengusir penjajah.

"Saat itu semua rakyat Indonesia sama-sama berjuang mengusir penjajah. Kemerdekaan bukan hadiah. Tapi hasil perjuangan yang begitu besar," kata Ketua LVRI Kota Bandung Soedirman.

Seusai berziarah, para veteran bergerak ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat untuk melakukan rangkaian kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional.

Uniknya, para veteran pergi dari Taman Makam Pahlawan menuju Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dengan menggunakan sepeda motor klasik dan modern. Mereka dibonceng anggota berbagai klub sepeda motor.

PILIHAN:
Ponari Dukun Cilik Beranjak Remaja, Pasiennya Bisa Dihitung Jari

Veteran Telantar Itu Dijenguk Pejabat Dinsos Nganjuk
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)