Polda Sumut Aktifkan 60 Kamera CCTV Amankan F1 Powerboat di Balige

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Polda Sumut Aktifkan 60 Kamera CCTV Amankan F1 Powerboat di Balige
Untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama di Kota Balige, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengaktifkan 60 kamera pemantau atau CCTV. Foto dok/SINDOnews
A A A
TOBA - Untuk mengawasi setiap aktivitas masyarakat serta wisatawan selama di Kota Balige, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengaktifkan 60 kamera pemantau atau CCTV. Pemasangan CCTV ini untuk mengamankan kegiatan F1 Powerboat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengungkapkan, CCTV yang telah dipasang akan memonitor seperti situasi arus lalu lintas, Pedestrian Pejalan Kaki kawasan rawan kejahatan, side event serta tempat-tempat wisata yang didatangi wisatawan.



"Lebih dari enam puluh CCTV ini telah dipasang disetiap titik di Kota Balige dan sekitarnya. Diharapkan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan selama F1 Powerboat," kata Hadi, Jumat (24/2/2023).

Hadi menambahkan, Polda Sumut juga telah menyiapkan sistem pengamanan dengan berbagai sarana dan prasarana canggih serta teknologi Informasi modern dalam mendukung F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba.

Salah satunya, Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri merupakan kendaraan taktis dilengkapi dengan infrastuktur untuk membantu tugas operasional.

"Keberadaan Mobil Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat," ucap Hadi.

Ia berharap, adanya Mobil Command Center ini dapat memudahkan untuk berkoordinasi dan memantau event F1 Powerboat. "Selain itu dengan fasilitas canggih yang dimiliki kendaraan ini juga mampu menyediakan informasi publik yang akurat," tutup Hadi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)