Ketua DPD RI Tutup Muktamar MA di Pandeglang

Senin, 10 Agustus 2015 - 01:00 WIB
Ketua DPD RI Tutup Muktamar MA di Pandeglang
Ketua DPD RI Tutup Muktamar MA di Pandeglang
A A A
PANDEGLANG - Ketua DPD RI Irman Gusman menutup secara resmi muktamar ke 19 dan peringatan 100 tahun berdirinya organisasi Islam Mathlaul Anwar (MA) di gedung Badan Pendidikan Latihan Provinsi Banten, Pandeglang, Minggu (9/8/2015).

Dalam sambutannya, Irman Gusman menyebutkan bahwa Mathlaul Anwar sudah sejajar dengan ormas Muhamadiyah atau pun Nahdathul Ulama, bahkan mampu menampilkan sebuah pembukaan mukmatar yang luar biasa dan tidak kalah dengan pelaksanaan Muktamar di Jombang atau Makasar.

"Muktamar MA jadi perhatian seluruh Indonesia, Akan saya laporkan ke pak Jokowi, bahwa pelaksanaan Muktamar MA, berlangsung aman tertib damai dan lancar," katanya.

Dijelaskan, bahwa pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten harus mendukung dengan segala program yang akan dijalankan, dan pada tahun 2019 organisasi Islam tertua dan terbesar di Inonesia lebih maju dan lebih baik.

"Hak kita nanti saat Bupati Pandeglang terpilih, kita lihat komitmennya, ada atau tidak kepada kita (MA), akan terus saya tanya kemajuan MA ke pak ketua (Sadeli Karin)," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, sesuai dengan tema Muktamar Mathlaul Anwar dalam mencerdaskan bangsa merupakan bukan tugas yang mudah, namun ini tugas yang mulia dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara dalam dunia pendidikan sesuai denga amanat UU Pasal 31.

"Bangsa ini mengamanatkan pendidikan kepada ormas-ormas Islam seperti Muhamadiyah, NU, dan MA, menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan dan membangun karakter bangsa," jelasnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)