Lempari Kereta Wisata dengan Batu, 30 Pelajar SMP Ditangkap

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 14:14 WIB
Lempari Kereta Wisata dengan Batu, 30 Pelajar SMP Ditangkap
Lempari Kereta Wisata dengan Batu, 30 Pelajar SMP Ditangkap
A A A
PADANG - Sebanyak 30 orang pelajar SMP ditangkap anggota TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Padang karena melempari kereta api wisata yang tengah melintas dengan batu di kawasan Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Selain memberi sanksi fisik, petugas juga memanggil pihak sekolah dan orangtua mereka untuk mengganjar hukuman kepada anak didik mereka karena perbuatannya telah membahayakan nyawa penumpang kereta.

Saat digelandang anggota TNI, ke-30 orang pelajar ini hanya bisa menunduk. Satu persatu mereka diganjar sanksi berjalan jongkok ala militer dengan menyanyikan lagu kebangsaan Padamu Negeri di sekitar perkantoran Lanud Tabing Padang.

Akibat perbuatan mereka, kereta api wisata yang melaju dari arah Pariaman menuju Stasiun Simpangharu, Kota Padang, mengalami pecah kaca jendela. Aksi para pelajar ini bisa membahayakan nyawa para penumpang kereta.

Selain pemberian sanksi fisik, para pelajar bandel ini juga diminta membuat perjanjian dengan materai hingga dikeluarkan dari sekolah karena perbuatan mereka ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)