Yaumil - Herny Kembali Mendapat Dukungan DPP PKS Untuk Pilkada Pasangkayu 2020

Kamis, 16 Juli 2020 - 13:37 WIB
loading...
Yaumil - Herny Kembali Mendapat Dukungan DPP PKS Untuk Pilkada Pasangkayu 2020
Yaumil - Herny Kembali Mendapat Dukungan DPP PKS Untuk Pilkada Pasangkayu 2020
A A A
PASANGKAYU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan Pasangan Calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Calon Wakil Bupati Pasangkayu, Herny untuk periode 2020-2024 melalui Surat Keputusan No. 025.3/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 19 Maret 2020.

Ketua PKS Kabupaten Pasangkayu, Nasaruddin kepada Sindonews Kamis (16/7/2020) mengatakan, Keputusan DPP PKS menetapkan Yaumil Ambo Djiwa dan Herny masing-masing sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pasangkayu periode 2020-2024 didasarkan hasil survey yang telah dilakukan selama ini dan telah mengantar pasangan tersebut memiliki survey yang sangat tinggi dibanding kandidat lainnya.

"Selain mengacu pada survey kami juga menilai bahwa pasangan knadidat ini mampu membawa rakyat Kabupaten Pasangkayu lebih maju dan sejahtera,"ucapnya

Bukan hanya itu, lanjut Anggota DPRD Pasangkayu ini, menjelaskan pula, jatuhnya pilihan terhadap dua tokoh ini karena PKS melihat daerah ini terbentuk karena fikiran dan tangan dingin Yaumil Ambo Djiwa, yang dibantu juga Agus ADJ yang saat itu sama sekali tidak memiliki apa-apa, bahkan keinginan yang ikhlas dari dirinya untuk memekarkan Pasangkayu sebagian orang menolaknya saat itu.

Tapi meskipun dirinya tidak memiliki kemampuan yang cukup saat itu, tapi dengan tekat yang tinggi, bahkan segalah hartanya dia korbankan untuk berupaya memekarkan daerah Pasangkayu menjadi sebuah kabupaten yang saat ini telah kita nikmati bersama.

Sedangkan untuk calon wakil yang jatuh kepada Herny, PKS juga melihat, selama mendampingi Bupati Pasangkayu Agus ADJ, kiprah dan kepedulian terhadap kaum perempuan sangat tinggi di Kabupaten Pasangkayu, belum lagi kemampuannya membangun majelis ta'lim yang hingga tingkat dusun.

Untuk itu, sebagai perwakilan perempuan, PKS sangat menaruh harapan besar untuk kebesaran Majelis Ta'lim di Kabupaten Pasangkayu, yang selama ini Alhamdulillah karena kepeduliannya sudah cukup banyak masyarakat terkhusus kaum wanita telah diberangkatkan umroh.

Atas dasar tersebut, lanjut Nasaruddin, dirinya berkeyakinan untuk sosok sesepuh Pasangkayu ini bersama perwakilan perempuan harus kita hargai dan kita harus pilih untuk menjadi pemimpin Kabupaten Pasangkayu pada pilkada serentak 9 desember 2020.

Guna mengamankan keputusan tersebut, dirinya menegaskan, seluruh kader partai PKS di Kabupaten Pasangkayu merupakan kewajiban mutlak untuk memenangkan Pasangan Yaumil Ambo Djiwa dan Dr. Hj. Herny untuk pilkada Pasangkayu periode 2020-2024.

Keputusan DPP ini sudah melalui prosedur tahapan yang diatur dalam Perkada partai mulai dari tahap penjaringan, penyaringan sampai pada forum tertinggi PKS yakni Keputusan majelis syuro PKS, bagi kami kader dan struktur PKS keputusan majelis syuro adalah sebuah keniscayaan untuk dijalankan.

"Kami kader partai PKS merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk memenangkan pasangan Yaumil dan Herni pada Pilkada 9 Desember yang akan datang, untuk Kabupaten Pasangkayu lebih maju,"tandas Nasaruddin.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)