RSUD Bangko Siapkan Dokter Spesialis Bedah Tangani Rombongan Kapolda Jambi

Senin, 20 Februari 2023 - 12:52 WIB
loading...
RSUD Bangko Siapkan Dokter Spesialis Bedah Tangani Rombongan Kapolda Jambi
RSUD Bangko. Foto: Nanang/SINDOnews
A A A
KERINCI - Tim evakuasi darat berhasil menemukan titik jatuhnya helikopter Kapolda Jambi di hutan Desa Tamia, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi. Saat ini tim udara sedang berupaya melakukan evakuasi.

Pihak RSUD Kolonel Abunjani Bangko pun mengaku siap melakukan penanganan medis untuk Kapolda Jambi dan rombongan setelah berhasil dievakuasi nanti.

"Kita sudah siapkan dari kemarin siang jika penanganan pertama untuk Kapolda Jambi dan rombongan akan ditangani di sini," kata Iwan Kurniawan, Dirut RSUD Bangko, Senin (20/2/2023).



Iwan menjelaskan, kamar rawat inap dan dokter spesialis bedah, serta spesialis penyakit dalam termasuk dokter umum sudah disiapkan untuk penanganan pertama.

"Dokter dan ruang inap sudah kita siapkan. Bila dibawa ke Merangin, kita sudah siap sesuai dengan kemampuan kami di sini," ujarnya.



Sementara itu, bantuan ambulans dari RSUD Bangko juga sudah berada di Desa Tamiai. Apabila diperlukan untuk membawa Kapolda beserta rombongan.

"Ambulans sudah siap dan sampai di sana, Tapi kita kembalikan lagi ke tim evakuasi serta tenaga medis yang disiapkan Polda jambi. Yang jelas kita sudah siap-siap jika diperlukan untuk penanganan pertama di sini," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)