Bergaya Diponegoro, Anung-Fajri Daftar ke KPU

Selasa, 28 Juli 2015 - 18:54 WIB
Bergaya Diponegoro, Anung-Fajri Daftar ke KPU
Bergaya Diponegoro, Anung-Fajri Daftar ke KPU
A A A
SOLO - Pasangan incumbent yang diusung PDIP FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo akhirnya mendapat lawan tanding dalam Pilkada Solo. Hal ini setelah Koalisi Solo Bersama (KSB) resmi mendaftarkan pasangan Anung Indro Susanto-M Fajri ke KPU Solo, Selasa (28/7/2015) sore.

Saat mendaftar, pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, PPP, dan Partai Golkar tersebut naik kuda dengan diiringi ratusan pendukungnya. Mereka berdua kompak mengenakan pakaian putih-putih layaknya busana yang dikenakan Pangeran Diponegoro.

Mereka berangkat dari Tugu Lilin di Jalan Wahidin Solo menuju Kantor KPU yang terletak di Kecamatan Banjarsari. Iring-iringan yang panjang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Setelah tiba di Kantor KPU Solo sekitar pukul 15.00 WIB, mereka diterima para komisioner KPU.

Pendaftaran pasangan dilakukan oleh Ketua KSB Sugeng Riyanto bersama para pimpinan partai pengusung. Saat itu juga dilakukan pengecekan berkas berkas syarat calon dan pencalonan.

"Hasil verifikasi syarat calon dan pencalonan dapat diterima," kata Ketua KPU Solo Agus Sulistyo setelah menerima pendaftaran pasangan Anung-Fajri (Alfa) Selasa (28/7/2015) sore.

Jika ada berkas yang perlu dilengkapi, akan disusulkan saat masa perbaikan. Setelah pendaftaran diterima, pasangan calon selanjutnya akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo.

Sementara itu, calon wali kota yang diusung KSB Anung Indro Susanto mengaku sengaja naik kuda dan berpakaian seperti Pangeran Diponegoro untuk memberikan pesan kepada masyarakat.

Setelah mendaftar, pria yang masih menjabat kepala Badan Pemberdayaan masyarakat (Bapermas) Pemkot Solo ini siap mengikuti tahapan pilkada selanjutnya, termasuk memenangkan pilkada melawan calon incumbent dengan persentase 50 persen plus dua.

PILIHAN:
PDIP Solo Siap Dikeroyok KSB
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9519 seconds (0.1#10.140)