Gawat! Dukungan Golkar dan PPP Ditolak KPU Pandeglang

Selasa, 28 Juli 2015 - 12:07 WIB
Gawat! Dukungan Golkar dan PPP Ditolak KPU Pandeglang
Gawat! Dukungan Golkar dan PPP Ditolak KPU Pandeglang
A A A
PANDEGLANG - Akibat adanya duelisme kepemimpinan di tubuh partai Golkar dan PPP, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menganulir dua rekomendasi bakal calon bupati dan calon wakil bupati Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, pihaknya menganulir berdasarkan PKPU No12 Tahun 2015 tentang Pencalonan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Partai politik yang belum memiliki keputusan inkrah tidak bisa berdiri sendiri dan rekomendasi harus disetujui bersama antar kedua kubu yang berselisih.

Kedua partai tesebut mengusung pasangan Romlah-Riadi dan Irna-Tanto, namun keduanya memberikan surat rekomendasi hanya satu kubu saja.

"Untuk rekomendasi PPP terhadap pasangan Romlah-Riadi adalah hasil mukhtamar Surabaya, sebagaimana ketentuan terhadap parpol yang masih bersengketa itu bisa mengusung pasangan calon apabila kedua belah pihak mengeluarkan surat persetujuan bersama," kata Ahmad Sujai, kepada wartawan, Senin (27/7/2015)

Selain itu, lanjut Sujai, pihaknya juga menganulir rekomendasi dukungan partai Golkar yang mengusung pasangan Irna-Tanto.

"Pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban yang diusung oleh sembilan parpol, akan tetapi dari Golkar dan PPP kita anulir. Karena hanya menyerahkan rekomendasi yang diserahkan dari kubu Aburizal Bakrie bukan kedua kubu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)