alexametrics

Penumpang KA di Wilayah Daop IV Naik 8,1%

loading...
Penumpang KA di Wilayah Daop IV Naik 8,1%
selama arus mudik dan balik jumlah penumpang di wilayah Daop IV Semarang yang menggunakan moda transportasi KA naik 8,1% dibanding tahun lalu. (Ilustrasi/Sindonews).
A+ A-
SEMARANG - Animo masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api pada arus mudik dan balik tahun ini meningkat tajam.

Terbukti, selama arus mudik dan balik jumlah penumpang di wilayah Daop IV Semarang yang menggunakan moda transportasi KA melampaui target.

Vice Presiden PT KAI Daop IV Semarang Sucipto Hadisusilo mengatakan, jumlah total angkutan penumpang hingga Minggu (26/7/2015) yang naik di wilayah PT KAI Daop IV Semarang sudah mencapai 389.094 penumpang. Jumlah tersebut naik 8,1% dibandingkan tahun 2014 yang berjumlah 359.698 orang.



Angka ini dipastikan akan terus bertambah seiring masih adanya 1 hari ini yang datanya belum masuk.

”Target kita selama mudik dan arus balik adalah 367.811 orang atau naik 2,3% dari tahun lalu, tapi ternyata melampaui target. Kenaikan ini karena memang animo masyarakat cukup tinggi, menggunakan moda transportasi KA,” katanya.

Dia mengatakan, sampai saat ini animo masyarakat masih cukup tinggi. Dan untuk mengantisipasi masih tingginya permintaan terhadap angkutan kereta api, PT KAI memperpanjang operasional sejumlah KA tambahan lebaran sampai dengan 31 Juli mendatang.

“Ada beberapa KA tambahan yang operasinya diperpanjang diantaranya KA Sembrani lebaran tujuan Surabaya Pasar Turi - Jakarta), KA Kertajaya (Surabaya Pasar Turi – Jakarta danKA Mantab lebaran dengan rute Madiun – Jakarta,” timpalnya.

Manager Humas Daop IV Semarang Suprapto menambahkan, banyak penumpang yang tidak mendapatkan tiket pada hari-hari favorit memilih merubah jadwal perjalannya di hari-hari non favorit.

Disebutkan Suprapto selama masa angkutan Lebaran 2015, yang dimulai dari 2 Juni-25 Juli 2015, jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 19 Juni 2015, dengan jumlah penumpang mencapai yang naik 24.187 orang. Adapun penumpang yang turun berjumlah 23.915 orang.

“Secara umum kondisi angkutan penumpang yang naik di wilayah Daop IV Semarang selama masa Lebaran berkisar antara 21.000-24.000 penumpang per hari,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak