alexametrics

Sopir Bus Mogok, Ratusan Penumpang di Terminal Keplaksari Terlantar

loading...
Sopir Bus Mogok, Ratusan Penumpang di Terminal Keplaksari Terlantar
Para sopir di Terminal Keplaksari Jombang menggelar aksi mogok hingga menyebabkan ratusan penumpang terlantar.(Foto: Mukhtar Bagus/inews TV)
A+ A-
JOMBANG - Ratusan calon penumpang yang hendak mudik serta balik lebaran tujuan Malang dan Tuban terlantar Terminal Keplaksari Kota Jombang Jawa Timur, Selasa (21/7/2015) pagi.

Penyebabnya, seluruh Sopir bus tujuan Malang dan Tuban hari ini menggelar aksi mogok bersama di dalam terminal tersebut.

Para sopir bus mengaku sengaja menggelar aksi mogok bersama karena mereka kecewa terhadap adanya delapan armada baru dengan kelas patas ke malang dan tuban.



Kegeraman para sopir bus semakin menjadi karena meski berkelas patas, namun delapan armada baru tersebut menerapkan tarif umum sehingga bus-bus mereka menjadi sepi penumpang.

"Bus patas tersebut juga sering mengambil penumpang di jalanan. Padahal bus dengan kelas patas hanya boleh mengambil penumpang di dalam terminal saja. Kami sudah lapor ke Dinas Perhubungan, namun taka da tindakan," keluh Mulyadi salah seorang sopir bus.

Sementara para petugas dari Dinas Perhubungan terlihat tak berdaya menghadapi aksi mogok para awak bus. Mereka hanya terlihat pasrah tanpa mampu melakukan tindakan apapun.

Aksi mogok tersebut tak ayal membuat para penumpang meradang. Sehingga para penumpang hanya bisa pasrah sembari berharap aksi mogok segera selesai.

"Kami tidak tahu masalahnya apa, sudah berjam-jam saya menunggu di sini. Mudah-mudahan ada solusi dari petugas supaya kami bisa meneruskan perjalanan," ujar Nanik seorang pemudik yang hendak ke Malang.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak