alexametrics

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Terpecah

loading...
Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Terpecah
Puncak arus balik di Palabuhan Bakauheni diprediksi akan terpecah karena perbedaan jam masuk kerja.(Dok. Sindonews)
A+ A-
CILEGON - PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memprediksi pada arus balik lebaran tahun 2015 tidak ada penumpukan jumlah penumpang.

Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni Heru Purwanto mengatakan bahwa tahun ini diprediksi tidak ada penumpukan.

Pasalnya kata Heru hari masuk kerja berbeda-beda, baik itu PNS, buruh, pelajar sehingga tidak ada yang terfokus dalam satu hari seperti puncak arus balik tahun lalu.



"Puncak arus balik di bakauheni ini akan terpecah, mulai dari hari H+4 atau Rabu (22/7/2015) hingga hari H+7 atau Minggu (26/7/2015) medatang. Ini dikarenakan ada perbedaan masuk kerja antara kantor. Begitu juga anak sekolah yang baru akan masuk pada Senin (27/7/2015)," kata Heru, Senin (20/7/2015).

Sehingga, pemudik lanjut Heru tak perlu khawatir menunggu lebih lama untuk masuk ke dalam kapal menuju pelabuhan merak, dan kantong parkir di lima dermaga yang ada dipelabuhan bakaheuni dioparasikan dengan jumlah kapal 28 perharinya.

"Mungkin ada antrian dan penumpukan di kantong parkir, namun itu untuk menunggu bongkar muat kapal yang baru tiba, tidak akan membuat antrean di pintu loket kendaraan. Jadi pemudik yang akan kembali bisa merasakan mudik dengan lancar," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak