Telusur Air Terjun, OMG Bentuk Komunitas Pecinta Alam di Sanggau

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:05 WIB
loading...
Telusur Air Terjun, OMG Bentuk Komunitas Pecinta Alam di Sanggau
Relawan OMG Kabupaten Sanggaumengelar kegiatan telusur alam dengan mendatangi air terjun Saka Dua di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SANGGAU - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) mengelar kegiatan Telusur Keindahan Bumi Daranante (Air Terjun Saka Dua). Mereka merangkul para pemuda di Kalbar.

Lokasi yang dipilih yakni di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas. “Kami juga membentuk komunitas pecinta alam (KPA) OMG,” kata Koordinator OMG Sanggau Turmiati dalam siaran persnya, Kamis (16/2).

Sebelum memulai kegiatan telusur keindahan alam, para pemuda ini mempersiapkan berbagai keperluan.“Kami juga menyosialisasikan apa gerakan dari OMG Sanggau dan figur dari Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok yang juga pecinta alam dan gemar menikmati keindahan alam. “Atas dasar itu juga kami mengadakan kegiatan ini dan membentuk komunitas pecinta alam,” tandasnya.

Dalam kegiatan telusur alam itu, OMG Sanggau juga memberikan edukasi terkait potensi wisata alam di Kabupaten Sanggau. “Kemudian bagaimana cara menjaga dan mencintai destinasi wisata. Dilanjutkan dengan memasang peringatan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika sedang berkunjung ke air terjun Saka Dua,” jelasnya.

Fatmawati (27), salah satu pemudi yang terlibat dalam kegiatan telusur keindahan alam mengucapkan terima kasih kepada OMG Sanggau. “Selain bisa menikmati keindahan alam, kami juga bisa paham apa saja yang harus dilakukan di alam bebas,” katanya.

Perempuan yang biasa disapa Wati itu pun berharap kegiatan OMG Sanggau bisa dilanjutkan lagi. “Semoga lebih banyak lagi kegiatan serupa dan bermanfaat,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)