Pasar Tumpah Ganggu Arus Mudik di Kebumen

Rabu, 15 Juli 2015 - 21:44 WIB
Pasar Tumpah Ganggu Arus Mudik di Kebumen
Pasar Tumpah Ganggu Arus Mudik di Kebumen
A A A
KEBUMEN - Munculnya pasar tumpah menjelang Idul Fitri diprediksi mengganggu kelancaran arus lalu lintas Lebaran di wilayah Kebumen. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Pemkab Kebumen Marsiyanto.

Di Kebumen, sudah menjadi tradisi di Pasar Kutowinangun, Pasar Prembun, dan Pasar Karanganyar selalu muncul pasar tumpah menjelang Hari Raya.

"Kalau pasar tumpah itu munculnya pada hari-hari biasa mungkin tidak menjadi persoalan. Namun saat ini jalur di depan ketiga pasar itu merupakan jalan utama yang merupakan jalur yang dilalui arus mudik Lebaran. Sehingga para pengguna jalan akan mengalami gangguan saat melintas di depan ketiga pasar tersebut," papar Marsiyanto, Rabu (15/7/2015).

Kasatlantas Polres Kebumen AKP Yuli mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, dalam pemetaan jajaran Polres Kebumen pada Operasi Ketupat tahun 2015 ini, jalur di depan Pasar Karanganyar, Pasar Kutowinangun, dan Pasar Prembun adalah salah satu daerah rawan kemacetan.

"Selain banyaknya masyarakat berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar tersebut, juga disebabkan ruas jalan yang tidak lebar sehingga mengakibatkan kemacetan," kata AKP Yuli.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4898 seconds (0.1#10.140)