Tertangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

Rabu, 15 Juli 2015 - 14:23 WIB
Tertangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas
Tertangkap, Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas
A A A
MAKASSAR - Imran alias Bondang (29), tahanan Polsek Panakukkang yang melarikan diri akhirnya tertangkap. Pelaku pencurian ini dicokok aparat kepolisian saat mendorong motornya yang kehabisan bensin, di Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah.

Dalam penangkapan itu, polisi sengaja melepas tembakan agar Bondang tidak melarikan diri. Peluru itu bersarang di kedua kakinya. Untuk mengeluarkan proyektil, polisi melarikannya ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan, penangkapan bermula saat anggota Polsek Ujung Tanah melihat pelaku dan melapor ke Unit Reskrim Polsek Panakkukang.

"Hasil interogasi, pelaku nekat melarikan diri karena ingin bertemu istrinya. Saat menjebol ruang tahanan, pelaku dibantu istrinya dengan membawakan gergaji besi saat membesuk," kata Kompol Andi Husnaeni, Rabu (15/7/2015).

Peristiwa kaburnya tahanan ini mengakibatkan Kapolsek Panakukkang Kompol Woro Susilo beserta personelnya yang bertugas malam diperiksa di Propam Polrestabes Makassar.

"Kapolsek dan anggotanya sudah diperiksa di Propam beberapa waktu lalu," jelasnya.

Sebelumnya, pelaku Bondan, tahanan Polsek Panakukkang ini kabur dengan menjebol besi, pada 18 Juli 2015. Saat itu, dia memanfaatkan kelengahan petugas jaga yang baru saja makan sahur dan salat subuh.

Kapolsek Panakukkang Kompol Woro Susilo yang memimpin personelnya gencar melakukan pengejaran kepada pelaku di tempat persembunyiannya, termasuk kepada keluarga pelaku yang diminta untuk menyerahkan Bondang ke polisi.

Bahkan, perwira ini telah berjanji akan memberikan hadiah bagi yang mengetahui dan menangkap pelaku tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)