Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0318 Natuna Tanam Jagung di Lahan Seluas 1 Hektare

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:17 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0318 Natuna Tanam Jagung di Lahan Seluas 1 Hektare
Untuk menjaga ketahanan pangan, Kodim 0318 Natuna menanam jagung di Batubi, Kabupaten Natuna di lahan seluas satu hektare, Rabu (15/2/2023) pagi ini. Foto SINDOnews
A A A
NATUNA - Untuk menjaga ketaanhan pangan , Kodim 0318 Natuna menanam jagung di Batubi, Kabupaten Natuna di lahan seluas satu hektare, Rabu (15/2/2023) pagi ini. Penanaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pangan di Indonesia.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng melalui Pasiter Kodim 0318 Natuna, Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan, penanaman jagung itu berada di lahan seluas satu hektar. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan masyarakat dan kelompok tani untuk penanaman jagung.



“Tujuan kita untuk meningkatkan produktivitas pangan, baik itu padi, jagung, atau kedelai di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Kapten Inf Kristian Napitupulu, Rabu (15/2/2023).

Kapten Inf Kristian Napitupulu menuturkan, penanaman jagung itu merupakan program dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ditindaklanjuti oleh Pangdam yang kemudian diturunkan ke satuan.

“Kami dari Kodim 0318 Natuna melakukan kerjasama dengan masyarakat wilayah terutama kelompok tani untuk program ini,” katanya.

Menurutnya, penanaman jagung di wilayah Batubi Natuna disebabkan lokasinya memiliki lahan yang subur. Nantinya hasil dari penanaman jagung itu bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kelompok tani di luar wilayah Batubi dapat mencontoh program penanaman jagung dengan memanfaatkan lahan di daerahnya masing-masing. Hal ini bertujuan agar lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan bisa digunakan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kelompok tani yang lain juga terbuka hatinya untuk ikut melaksanakan kegiatan ini sehingga lahan-lahan yang kurang produktif bisa lebih produktif untuk meningkatkan kesejahteraan,” paparnya.

Di samping itu, Kodim 0318 Natuna juga akan terus menjalankan program ini di daerah lainnya. Termasuk melibatkan setiap Koramil di setiap tempat. “Bukan hanya di Batubi saja kegiatan ini tapi di seluruh jajaran dan koramil-koramil untuk ketahanan Kodim 0318 Natuna,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)