Antrean Kendaraan di Limbangan Capai 5 Km

Minggu, 12 Juli 2015 - 17:17 WIB
Antrean Kendaraan di Limbangan Capai 5 Km
Antrean Kendaraan di Limbangan Capai 5 Km
A A A
GARUT - Arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, tepatnya kawasan Limbangan, dilaporkan mengalami kepadatan. Meningkatnya jumlah kendaraan dari arah timur atau Bandung menuju arah barat atau Tasikmalaya, menyebabkan antrean sepanjang 5 km di jalur ini.

Kepadatan sendiri dimulai sejak perbatasan Bandung-Garut, yakni Kawasan Ciherang hingga Pasar Limbangan. Penumpukan kendaraan rata-rata didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor.

Kepala UPTD Dinas Perhubungan Kecamatan Limbangan Apid Apidin menyebut, jumlah kendaraan yang melintas di jalur Limbangan pada siang ini telah mencapai 40.297 unit.

"Pendataan yang dilakukan sejak pagi, mencatat kendaraan yang melintas di jalur Limbangan sudah mencapai 40.297 unit," kata Apid, kepada wartawan, Minggu (12/7/2015).

Menurut dia, jumlah tersebut menunjukan peningkatan yang signifikan. Meski demikian, Apid belum bisa memprediksi kapan peningkatan jumlah kendaraan ini akan mencapai puncaknya.

"Peningkatan arus kendaraan akan terus terjadi sampai menjelang hari raya. Saat ini saja peningkatan sudah terjadi sebanyak 30%," ujarnya.

Petugas Dishub Garut dan personel kepolisian tengah berusaha mengurai kepadatan arus ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sistem one way.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)