Gelar Idul Adha, Pemkot akan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:56 WIB
loading...
Gelar Idul Adha, Pemkot akan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas
Gelar Idul Adha, Pemkot akan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas
A A A
KOTA GORONTALO - Pemerintah Kota Gorontalo akan menunggu hasil koordinasi bersama gugus tugas perecapatan penanganan covid 19 provinsi gorontalo, untuk pelaksanaan ibadah Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang.

kesimpulan tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Deddy Kadullah, saat memimpin rapat teknis penyelenggaraan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban 1441 H di tengah merebaknya wabah virus korona di Kota Gorontalo. bertempat di aula kantor Wali kota Gorontalo, Selasa (14/7/2020).

"Sampai sekarang wabah Covid -19 masih ada, nah di Kota Gorontalo sendiri statusnya belum seratus persen hijau. Jadi kita akan menunggu hasil rapat bersama dengan tim gugus tugas provinsi gorontalo," jelas Deddy

Namun kata Deddy, meski begitu pihaknya telah mempersiapkan skema pelaksaannya nanti, apabila Kota Gorontalo dapat menyelenggarakan ibadah Idul adha secara berjamaah.

"Semua kita persiapkan jauh sebelumnya, baik tempat sholat Idul Adha maupun jumlah hewan qurban yang akan disembelih. Dengan syarat harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sebenarnya menurut Deddy, pedoman pelaksanaan ibadah Idhul Adha telah diatur sebelumnnya melalui surat edaran menteri agama RI No. 18 tahun 2020. tetapi dalam edaran itu daerah dapat melaksanakannya, berdasarkan keputusan bersama pemerintah dan gugus tugas setempat, apabila daerah tersebut dianggap belum aman dari Covid-19.

"Kami juga meminta camat dan lurah, untuk mendata lokasi menjadi tempat pelakasanaan shalat Idhul Adha, begitu juga tempat penyembelihan hewan. Tujuannya untuk memudahkan saat melakukan pemantauan di lapangan" tandasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)