Banjir Kembali Rendam Pekalongan, Puluhan Warga Mengungsi

Minggu, 12 Februari 2023 - 07:26 WIB
loading...
Banjir Kembali Rendam Pekalongan, Puluhan Warga Mengungsi
Sejumlah warga kampung baru, Kelurahan Tirto, Kota Pekalongan, mengungsi akibat rumahnya terendam banjir dengan ketinggian mencapai satu meter.
A A A
PEKALONGAN - Ratusan rumah di Pekalongan, Jawa Tengah, terendam banjir dengan ketinggian satu meter. Banjir disebabkan hujan deras selama dua hari terakhir yang diperparah tidak berfungsinya mesin pompa.

Pantauan di lapangan, banjir setinggi satu meter terjadi di kampung baru Kelurahan Tirto Kota Pekalongan, Minggu (12/2/2023). Ratusan rumah warga di perkampungan padat penduduk ini terendam banjir.

"Banjir disebabkan karena hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah ini belakangan hari. Meluapnya air dan tidak berfungsinya pompa air menjadi faktor yang memperparah keadaan," ujar seorang warga, Nanang Riyadi.

Baca juga: Mobil Bak Terbuka Terjun ke Jurang Kebumen, 5 Wisatawan Tewas

Menurut Nanang, sebagain besar warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Ada yang mengungsi di musala, terutama anak-anak dan lansia.

Dia menuturkan, kampungnya sudah menjadi langganan banjir sejak lima tahun terakhir. Jika musim penghujan, dipastikan ratusan rumah akan terendam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)