Peduli Lingkungan, GMC Gandeng Hipmoko Bersihkan Pantai Warna Oesapa

Jum'at, 10 Februari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, GMC...
Relawan GMC NTT menggelar aksi bersih-bersih bersama komunitas anak mudadi Pantai Warna Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (10/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi bersih-bersih pantai bersama komunitas anak muda. Dalam kegiatan ini mereka melibatkan Komunitas Hipmoko untuk membersihkan Pantai Warna Oesapa.

Korwil Ganjar Milenial NTT Nasrin mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mewujudkan komitmen GMC menggencarkan gerakan cinta alam. "Pembersihan Pantai Warna Oesapa merupakan wujud pengabdian terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan pesisir," kata dia di Pantai Warna Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (10/2/2023).

Menurut Nasrin, kegiatan bersih pantai itu untuk menciptakan alam hidup yang bersih, indah, dan sehat. "Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawan," lanjutnya.

Selain itu, kegiatan itu juga sebagai bentuk kerja sosial kepada masyarakat dan lingkungan. “Bahaya paling besar ke depan adalah urusan sampah plastik. Kami tahu sebagian laut tercemar oleh sampah juga ada riset yang menunjukkan bahwa ikan-ikan di wilayah pesisir Pantai Oesapa hingga Pasir Panjang sudah mengandung zat plastik," tandasnya.

Nasrin berharap aksi pembersihan pantai itu bisa meningkatkan kesadaran warga memelihara lingkungan. “Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan dengan sendirinya penyakit DBD dan sejenis lainnya merajalela, kalau tidak menjaga kebersihan," jelasnya.

Sekretaris Umum Hipmoko, Barce mengatakan, pihaknya sebagai milenial harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pantai yang yang bersih dan indah. "Dan saya juga berharap dan berdoa semoga Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024," katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)