Jenazah Letda Dian Sukma Dimakamkan Pagi Ini

Kamis, 02 Juli 2015 - 05:36 WIB
Jenazah Letda Dian Sukma Dimakamkan Pagi Ini
Jenazah Letda Dian Sukma Dimakamkan Pagi Ini
A A A
PALEMBANG - Bulan purnama menerangi prosesi upacara serah terima jenazah Kopilot Letda PNB Dian Sukma Pasaribu di Apron Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Palembang, tadi malam.

Kedatangan jenazah Letda Dian Sukma yang merupakan salah satu Korban kecelakaan pesawat Hercules C130 dengan nomor penerbangan A 1310 milik TNI-AU di Medan, Sumatera Utara pada Selasa 30 Juni 2015 disambut dengan upacara serah terima jenazah.

Upacara salah satu jenazah korban musibah kecelakaan pesawat berbodi besar ini dilakukan dengan cepat namun hikmat di Apron Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Palembang, Selasa 1 Juli 2015. Sekitar pukul 20.40 WIB, pesawat TNI AU jenis CN 295 Nomor A 2904 dengan pilot Letkol PNB Alvian mendarat dengan sempurna.

Mereka bertolak dari Lanud Soewondo Medan sekitar pukul 16.30 WIB menuju Lanud Padang, lalu menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, dan akhirnya tiba di Lanud Palembang dengan membawa jenazah Letda PNB Dian.

Nampak, sejumlah prajurit TNI AU langsung menyambut dengan membawa peti jenazah Letda Dian dibawa ke area upacara. Puluhan anggota Lanud Palembang hadir di lapangan dan dihadiri langsung Danlanud Palembang Letkol PNB Riza Yudha Fahlefie dan jajarannya.

Sementara itu, sekitar 15 prajurit membawa jenazah yang sudah dalam keranda dibalut kain merah putih dimasukkan ke dalam ambulance Lanud Palembang 8091-01.

Sekitar pukul 20.55 WIB, iring-iringan mobil ambulance dan belasan kendaraan lainnya secara tertib melaju menuju rumah duka yang akan disambut langsung oleh ayah korban, yakni Kapten CAJ M Arpani yang bertugas sebagai Waka Ajenrem 044/Gapo wilayah Kodam II/Sriwijaya. Rencananya, upacara pemakaman militer dilangsungkan pagi ini di TPU Kandang Kawat.

PILIHAN:

Liang Lahat Kapten Sandy Sudah Disiapkan di TMP Giri Tunggal

(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)