RSUD Klungkung Optimalkan IT Percepat Menuju Paperless

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:29 WIB
loading...
RSUD Klungkung Optimalkan IT Percepat Menuju Paperless
RSUD Klungkung Optimalkan IT Percepat Menuju Paperless
A A A
SEMARAPURA - Untuk meningkatkan kecepatan dan mutu kualitas pelayanan RSUD Kabupaten Klungkung serta mewujudkan mimpi menjadi RS kecintaan masyarakat. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma beserta jajarannya mengunjungi RSUD Klungkung, Rabu (15/07/2020).

Dalam kunjungannya Bupati Suwirta menyampaikan, kecepatan pelayanan harus diutamakan di zaman modern ini, kecepatan dan keakuratan dalam menyampaikan data harus berbasis elektronik dan pemanfaatan aplikasi E-rekam medik harus dimanfaatkan secara maksimal. “Penggunaan teknologi ini harus dikawal dengan orang-orang yang paham akan teknologi. Yang paling penting niat baik kita untuk memberikan pelayanan rumah sakit yang baik,” ujar Bupati Suwirta

Pihaknya langsung mengecek dari loket pendaftaran, unit pelayanan, serta pelayanan resep, semua aplikasi sudah nyambung, sekarang tinggal pengaplikasiannya saja sehingga kedepannya tidak repot mencari rekam medik pasien sehingga tidak memperlambat pelayanan. “Saya tugaskan direktur untuk para dokter disiapkan satu unit komputer dan asisten untuk pengaplikasian program tersebut,” tandasnya

Kini RSUD Klungkung juga sudah menyiapkan Ruang ISU, Ruang Operasi, dan Ruang Persalinan untuk pasien yang terpapar Covid-19 dan segera akan beroprasi. Bupati Suwirta juga menugaskan direktur untuk menindaklanjuti blok plan yang belum direnopasi untuk membuat penyusunan studi kelayakan (FS) dan Perencanaan teknis (DED).

Selain itu, di tengah menikmati kebahagiaan karena kelahiran cucu pertamanya di RSUD Klungkung, BupatiSuwirta menyempatkan diri beberapa jam keliling rumah sakit. Bupati Suwirta mengunjungi Instalsi Gizi. Dia melihat masih banyak yang perlu diperbaiki dari tempatnya serta pengadaan bahan pokok seperti beras, sayuran, dan buah-buahan.

"Kualitasnya harus terjaga, pemanpaatan produksi lokal serta kestabilan harga harus dijaga dan dipantau dengan baik," imbuhnya.

Untuk dibidang publikasi, dirinya menugaskan membuat iklan layanan masyrakat, untuk mempromosikan kelebihan dan keunggulan RS ini, sehingga masyarakat tahu apa yang di miliki dan menjadi RS kecintaan masyarakat Klungkung.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)