Konsolidasi Pasca Daerah Otonomi Baru, PDIP Papua Evaluasi dan Penataan Struktur DPD

Sabtu, 04 Februari 2023 - 20:07 WIB
loading...
Konsolidasi Pasca Daerah Otonomi Baru, PDIP Papua Evaluasi dan Penataan Struktur DPD
Sekretaris DPD PDIP Papua, Surya I.B. Syafaat dan pengurus menjelaskan penataan struktur pasca adanya Daerah Otonomi Baru (DOB) di Jayapura, Sabtu (4/2/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Konsolidasi pasca adanya Daerah Otonomi Baru (DOB), DPD PDI Perjuangan (PDIP) Papua akan menggelar pelantikan pengurus DPD Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan Tengah. Pelantikan bakal dilaksanakan di GOR Cenderawasih Jayapura, Papua, 8-9 Februari 2023.

DPD PDIP Papua sebagai lokomotif struktur memberikan sumbangsih kader untuk ditugaskan ke DOB baru.



Penugasan sejumlah kader partai ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan penataan struktur DPD dalam memantapkan konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

“Karena ada restrukturisasi dalam kepengurusan DPD PDI Perjuangan Papua, maka publik harus mengetahui figur pengurus hasil penyesuaian. Sehingga momentumnya adalah pada saat pelantikan pengurus tersebut. Akan hadir juga seluruh kader dan sesepuh PDI Perjuangan Papua," ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua, Surya I.B. Syafaat di Jayapura Papua, Sabtu (4/2/2023).

Dia menjelaskan, selain pelantikan kepengurusan dalam kegiatan tersebut juga dirangkaian dengan pameran UMKM binaan DPD PDI Perjuangan Papua dari beberapa wilayah.

"Dalam proses pelantikan nanti selama dua hari seperti pameran UMKM yang pesertanya dari Kabupaten Biak Numfor, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keroom dan ada juga dari Kabupaten Paniai," ucapnya.



Selain itu, akan ada juga seminar tentang ekonomi kretaif berbasis digital yang kita fokuskan kepada kelompok-kelompok milenial, dan tentu ada pesta budaya dan hiburan-hiburan lainnya yang di-isi oleh grup musik/band anak-anak Papua, sanggar seni dan budaya yang ada di Papua,

Sedangkan untuk hari kedua adalah untuk proses pelantikan yang juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan yang bersifat internal partai.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan ini, akan diluncurkan buku yang ditulis Komarudin Watubun dari DPP PDI Perjuangan.

"Serta pelepasan bagi teman-teman yang bertugas di DOB dan pemberian penghargaan kepada senior partai yang memiliki jasa memperjuangkan dan membesarkan PDI Perjuangan di Papua," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan kurang lebih 5.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Kota/Kabupaten Jayapura, Keroom dan perwakilan dari seluruh DPC di Papua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)