Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Langgam Tahun 2023

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:37 WIB
loading...
Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Langgam Tahun 2023
Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Langgam Tahun 2023 Sekaligus Pelantikan Pengurus Badan Amil Zakat Tingkat Kecamatan Langgam. Kamis (02/02/2023).
A A A
LANGGAM - Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Langgam pada 2023, sekaligus pelantikan pengurus badan amil zakat tingkat Kecamatan Langgam, Kamis (02/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Dapil V Afrizal, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ketua Amil Zakat Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Parawisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Abdul Wahid, Camat Langgam Asari, Sekretaris Camat Langgam Maskandar, Ketua TP. PKK Kecamatan Langgam, Kepala Pukesmas Kecamatan Langgam, BPD Se-Kecamatan Langgam, Lurah Langgam M. Harlis, KUA Langgam, Datuk Penghulu Besar Langgam Nasruallah, Koramil, Kapolsek.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Se-Kecamatan Langgam, Forum Anak Langgam, Pimpinan Perusahaan, Tokoh Adat/ Tokoh Masyarakat yang berkesempatan hadir.

Gelaran ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Langgam. Dalam sambutan Camat Langgam Asari, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Pelalawan beserta rombongan di Kecamatan Langgam.

"Wilayah kami jumlah penduduknya sekitar 30.234 jiwa dengan jumlah KK sekitar 9.000 KK. Camat berharap kepada Wakil Bupati dan Kepala Bappeda seperti sama-sama kita lihat bahwa beginilah keadaan kantor ini yang perlu kita perhatikan, banyak tamu undangan yang pada hari ini tidak bisa bergabung dikarenakan ruangan kecil," kata Camat Langgam.

Sementara itu, sambutan Kepala Bappeda Pelalawan selaku ketua panitia mewakili Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala desa, perangkat adat, pihak kelurahan karena sudah melaksanakan musyawarah di tingkat desa dan kelurahan.

"Terima kasih, sehingga pada hari ini bisa terintegrasi antara pihak Kabupaten dalam kegiatan Musrenbang yang kita laksanakan di Kecamatan Langgam ini, " ucapnya.

Kepala Bappeda menjelaskan Musrenbang RKPD kabupaten Pelalawan ini merupakan sebuah forum bagi masyarakat, pemandu langkah-langkah program yang tercantum di Desa dan Kelurahan. Ini merupakan proses perencanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Pelalawan ke depannya.

"Kami berharap melalui Musrenbang hari ini hasil yang diusulkan masyarakat di setiap desa dan kelurahan dapat disepakati dan diproses untuk dilanjutkan ke tingkat kabupaten lalu disingkronkan dengan program pemerintah daerah. Itu yang menjadi harapan kita bersama," tutupnya.

Sedangkan Wakil Bupati Pelalawan juga menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan rutinitas tahunan. Ia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi program tahun yang lalu dan melakukan perencanaan untuk tahun depan agar Kabupaten Pelalawan lebih maju di bidang pembangunan.

Untuk dapat diketahui bersama bahwa salah satu program Bupati Pelalawan di bidang kesehatan masyarakat yang sudah berjalan adalah mempermudah siapa pun yang akan berobat atau melakukan pemeriksaan kesehatan. "Cukup menunjukan KTP Pelalawan saja sudah bisa diproses untuk berobat gratis," tegasnya.

Di akhir kegiatan Musrenbang, Wakil Bupati Pelalawan menyerahkan secara simbolis batuan paket sekolah dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pelalawan.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)