PMN Gelar Diskusi Publik untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:50 WIB
loading...
PMN Gelar Diskusi Publik untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda
PMN membagikan speaker kepada Karang Taruna Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (2/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) bersama Karang Taruna Desa Jatisari menggelar diskusi publik dengan tajuk Pemuda Hari Ini adalah Pemimpin Masa Depan. Kegiatan ini untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui diskusi publik.

"Kenapa ini penting? Karena sejatinya pemuda saat ini adalah penerus bangsa. Jadi, kita merangkul semua elemen pemuda khususnya yang ada di desa untuk berperan aktif menjadi agen perubahan yang dimulai dari desa nya masing-masing," kata Koordinator PMN Wilayah Jawa Barat, Marsus Albar di Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (2/2/2023).

Pemuda Jatisari merespons baik kegiatan tersebut. Sebab, menurut Marsus, banyak masyarakat terutama pemuda yang memiliki keinginan besar untuk belajar dan memperbaiki nasib tetapi terkendala akses dan biaya.

"Persoalannya kan bukan mereka tidak mau belajar, tetapi karena keterbatasan harus membantu perekonomian keluarga. Tetapi ketika kesempatan belajar itu datang, tentu mereka sangat antusias," lanjut Marsus.

Pemuda di Jatisari berharap PMN bisa menggelar kegiatan edukasi serupa secara berkelanjutan. "SDM adalah modal awal untuk membangun peradaban yang unggul. Ketika masyarakatnya punya keinginan untuk belajar kami yakin kemajuan peradaban tinggal menunggu waktu," ungkap Marsus.

Marsus yakin pemuda pemuda Jatisari akan mengalami kemajuan signifikan beberapa tahun ke depan. "Kenapa kami yakin? Sebab pemuda di sini sudah mulai aware untuk melanjutkan pendidikan seperti kuliah," ungkapnya.

Terkait pemimpin masa depan yang dinilai layak memimpin Indonesia, menurut Marsus, harus memiliki kepeduliannya terhadap pemuda. Marsus menyebutkan Ganjar Pranowo merupakan figur yang tepat.

"Pak Ganjar pasti figur yang tepat dalam merepresentasikan anak muda saat ini. Mulai dari karakternya maupun penyampaiannya dan instruksinya yang mudah dipahami," tandasnya.

Oleh karena itu, PMN berharap Ganjar Pranowo bisa memimpin Indonesia pada periode mendatang. Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian speaker kepada Karang Taruna Desa Jatisari.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3760 seconds (0.1#10.140)