Banjir di Wajo Meluas

Rabu, 10 Juni 2015 - 13:24 WIB
Banjir di Wajo Meluas
Banjir di Wajo Meluas
A A A
SENGKANG - Banjir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, meluas. Setelah sebelumnya merendam sepuluh desa di Kecamatan Sabbangparu, Rabu (10/6/2015) siang ini banjir merendam empat kelurahan di Kecamatan Tempe.

Banjir setinggi satu meter itu terjadi akibat tingginya curah hujan dalam waktu 24 jam serta banjir kiriman dari Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng. Sungai Walenae yang dangkal pun meluap.

Sepuluh desa di Kecamatan Sabbangparu yang terendam yakni Desa Ugi, Malusesalo, Manyili, Salotengah, Woronge, Walenae, Tadang Palie, Ujung Pero, Bentenglompoe, dan Liu.

Sementara banjir di Kecamatan Tempe terjadi di Kelurahan Laelo, Salomengraleng, Watalipue, dan Mattirotappareng. Ribuan rumah di wilayah tersebut terendam banjir.

Banjir terparah terjadi di Kelurahan Laelo. Seluruh permukiman terendam banjir satu meter. Warga korban banjir kesulitan alat transportasi karena seluruh jalanan terendam banjir.

Bukan itu saja, mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Sungai sumber air warga keruh lantaran banjir.

Bagi warga yang tidak memiliki perahu, terpaksa berjalan kaki melintasi area banjir menuju permukiman mereka.

"Kami berharap pemerintah membantu kesulitan warga yang terendam banjir terutama air bersih dan alat transportasi," kata Badaruddin, warga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3053 seconds (0.1#10.140)