Ratusan Warga Jombang Berebut Sembako Gratis

Selasa, 09 Juni 2015 - 15:15 WIB
Ratusan Warga Jombang Berebut Sembako Gratis
Ratusan Warga Jombang Berebut Sembako Gratis
A A A
JOMBANG - Tak tahan dengan harga sembako yang terus meroket, ratusan warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berebut bantuan sembako gratis, Selasa (9/6/2015) siang.

Ratusan warga ini langsung merangsek saat pembagian paket sembako gratis digelar di Desa Tengarang, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Namun, mayoritas warga akhirnya harus gigit jari karena jatah sembako yang dibagikan panitia ternyata sudah habis. Penyebabnya, banyak warga yang tidak diundang ternyata ikut-ikutan antre saat sebagian paket sembako dibagikan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli.

Ika, salah seorang warga, mengaku kecewa karena sudah menunggu sejak pagi hari.

Amirul Umam, ketua panitia pembagian sembako gratis, meminta maaf kepada warga. Menurutnya, jatah paket sembako yang disediakan memang terbatas, hanya 150 paket yang masing-masing berisi 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula.

Namun tanpa diduga jumlah warga yang ikut datang dan ingin mendapatkan paket sembako gratis mencapai lebih dari dua kali lipat.

Paket sembako tersebut disediakan panitia secara swadaya. "Panitia ingin membantu warga kurang mampu yang saat ini sedang tercekik oleh naiknya harga-harga sembako menjelang Ramadan," ujar Umam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)