Tebar Manfaat, Kiai Muda Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:36 WIB
loading...
Tebar Manfaat, Kiai Muda Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro
Relawan Kiai Muda Jawa Timur menggelar khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Ponpes Nabaul Quran Al Marzuqi Bojonegoro, Senin (30/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Relawan Kiai Muda Jawa Timur menggelar khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Ponpes Nabaul Qur'an Al Marzuqi. Sunatan massal ini merupakan kegiatan lanjutan relawan Kiiai Muda Jatim menebar kebaikan kepada warga.

Anak-anak di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, antusias mengikuti khitanan massal ini. "Alhamdulillah anak-anak di sekitar Ponpes Nabaul Qur'an antusias mengikuti khitanan massal yang digelar Kiai Muda Jatim pendukung Ganjar," kata Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi, Senin (30/1/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Ali tersebut mengatakan kegiatan khitanan massal ini terlaksana setelah relawan pendukung Ganjar ini bersilaturahmi ke Ponpes Nabaul Qur'an. Ternyata, warga di sekitar Ponpes Nabaul Qur'an menginginkan adanya khitanan massal

"Kami kerap bersilaturahmi ke beberapa ponpes dan majelis taklim untuk melihat kebutuhan mereka. Lalu, di sini, kami mengadakan sunatan massal yang dibutuhkan warga," ucapnya.

Selain khitanan massal, Kiai Muda Jatim menggelar doa dan zikir bersama warga setempat. Hal tersebut dilakukan sekaligus mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. "Kami mendoakan Pak Ganjar Pranowo agar bisa memimpin bangsa ini ke depan," ujarnya.

Relawan Kiai Muda berencana terus menebar manfaat dan kebaikan dengan mengadakan seminar serta pelatihan hingga membina UMKM. Termasuk mengadakan pengobatan herbal, seminar, dan pelatihan mengenai ketahanan pangan daerah.

Pengasuh Ponpes Nabaul Qur'an KH Ahmad Hasyim Wahid mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan Kiai Muda Jatim ini sangat bermanfaat. "Khitanan massal tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)