Barati Grassroot Football Fest Jaring Talenta Muda Pesepakbola

Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:09 WIB
loading...
Barati Grassroot Football Fest Jaring Talenta Muda Pesepakbola
CEO Tays Bakers, Alexander Anwar (kiri) dan CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Marsis (kanan) bersama anak-anak dari salah satu Sekolah Sepak Bola di acara Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest di Senayan Park, Jakarta. Foto ist
A A A
BOGOR - PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) ikut meriahkan perhelatan Barati Grassroot Football Fest. Event yang diadakan dari 28-29 Januari 2023 di Senayan Park, Jakarta ini dilakukan untuk membidik para talenta muda pesepakbola.

Seremoni dibuka oleh CEO Tays Bakers, Alexander Anwar dan CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Wisnu Putra. Alexander Anwar, CEO Tays Bakers mengatakan, event ini sekaligus menjadi awal dari rangkaian seleksi talenta pesepakbola usia 12 dan 13.

"Hasil seleksi akan masuk ke dalam tim Barati World Tour 2023 untuk berlaga di turnamen sepakbola remaja paling bergengsi, World Youth Cup Gothia Cup di Swedia pada 16-22 Juli 2023 mendatang," ungkap Alexander, Sabtu (28/1/2023).

Diketahui, ajang ini telah mengantarkan sejumlah talenta muda Indonesia yang berbakat untuk berkiprah di kancah internasional. Salah satunya Egy Maulana Fikri yang merupakan bintang Timnas U-19 Indonesia.

Alexander mengatakan, pihaknya bangga dapat mendukung program yang positif ini. Kegiatan seperti ini, lanjutnya, penting untuk tidak hanya melatih fisik dan mental anak.

"Tapi juga membentuk karakter mereka, sehingga memiliki semangat untuk maju dan tidak mudah menyerah. Ini bukan soal menang-kalah, tetapi bagaimana menjadi pribadi yang lebih kuat dan memiliki semangat juang,” ujarnya.

Ke depannya, kata Alexander, pihaknya berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam program-program positif secara inklusif, sehingga dapat mendorong Indonesia untuk mencetak generasi yang unggul dan maju.

CEO Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Marsis mengatakan, kegiatan ini merupakan kick off dari rangkaian program Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023. Puncaknya adalah pengiriman tim hasil seleksi turnamen Tays Bakers Barati Cup ke Piala Dunia Remaja Gothia Cup di Swedia bulan Juli nanti.

“Khusus acara hari ini, kita memang mendesain supaya para peserta dan pengunjung grassroot dapat bersenang-senang serta merasakan kegembiraan sambil berkompetisi ketangkasan sepakbola,” ungkapnya.

Turnamen Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 akan diselenggarakan pada 16-19 Februari 2023 di Bali, dengan mengusung konsep sport dan tourism.

Peserta turnamen ini terdiri dari 64 tim dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di 16 provinsi. Diperkirakan akan ada 256 game dalam turnamen ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)