Tim SAR Dirikan Posko di Sekitar Tenggelamnya Speedboat

Senin, 01 Juni 2015 - 22:31 WIB
Tim SAR Dirikan Posko di Sekitar Tenggelamnya Speedboat
Tim SAR Dirikan Posko di Sekitar Tenggelamnya Speedboat
A A A
TIDENG PALE - Tim Search and Recue (SAR) masih mengupayakan pencarian korban hilang akibat tenggelamnya Speedboat Berkat Usaha di Perairan Sungai Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara).

Malam ini, proses pencarian masih dipusatkan di sekitar lokasi kejadian. Rencananya, Selasa (2/6/2015) besok tim SAR akan mulai melakukan penyisiran.

“Kita sudah mendirikan posko di sekitar lokasi kejadian. Saat ini memang masih fokus pencarian di sekitar lokasi kejadian, besok baru kita lakukan penyisiran,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Mujiono, Senin (1/6/2015).

Proses pencarian dengan penyisiran akan dilakukan setelah menghitung kecepatan arus air, sehingga diketahui kemungkinan jarak korban hanyut. Penyisiran dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi.

“Kita sudah mengirimkan tim dari Basarnas Kota Tarakan. Dibantu BPBD Kabupaten Tana Tidung, PMK Tana Tidung, Satpol PP Tana Tidung, Polairud Tana Tidung, dan warga sekitar lokasi,” timpalnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, speedboat Berkat Usaha dilaporkan tenggelam setelah menabrak sebuah batang kayu saat melakukan perjalanan dari Desa Menjelutung, menuju Desa Sesayap Ilir.

Speedboat penumpang ini disewa oleh sebuah keluarga usai menggelar acara pernikahan. (Baca juga : Tabrak Kayu, Speedboat Terbalik 3 Penumpang Tewas)

Dari 27 penumpang, 21 orang dinyatakan selamat, tiga orang ditemukan dalam kondisi tewas, dan tiga orang dinyatakan hilang. Korban hilang saat ini masih dalam proses pencarian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)