Jalan Penghubung 2 Kecamatan Rusak Parah, Wabup Merangin Janjikan Sapu Lubang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:27 WIB
loading...
Jalan Penghubung 2 Kecamatan Rusak Parah, Wabup Merangin Janjikan Sapu Lubang
Wakip Bupati Merangin (Kanan) Nilwan Yahya saat menghadiri sebuah acara. SINDOnews/Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Jalan Kabupaten Merangin , Jambi yang menghubungkan desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan menuju Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang saat ini rusak parah .

Pantauan di lapangan jalan sepanjang kurang lebih enam kilometer tersebut susah dilalui oleh kendaraan roda empat. Apalagi di daerah ini hampir semua masyarakat mengandalkan sektor perkebunan baik kelapa sawit maupun karet.

Kepala Desa Tambang Emas Juarno mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan kepada pemerintah Kabupaten Merangin.

"Kita sudah ajukan tahun lalu, saat itu ketua DPRD Merangin dan Bupati Merangin menjanjikan ada perbaikan melalui anggaran titik tertentu, namun hingga tahun 2022 berakhir Ternyata tidak ada perbaikan. Padahal jalan ini urat nadi perekonomian warga," jelas Juarno.

Sementara itu Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya saat dikonfirmasi terkait janji pemerintah Kabupaten Merangin yang tidak terealisasi mengatakan siap mengupayakan ditahun ini.

"Nanti kita cek, namun saya berjanji kalau untuk sapu lubang atau meratakan jalan Insyaallah nanti kita upayakan secepatnya diperbaiki," ujar Nilwan.

Baca: Pencuri Kambing yang Tembak Mati Korbannya di Lampung Utara Tewas Didor Polisi.

"Saat ini memang anggaran kita yang sedikit tidak berimbang dengan jalan rusak yang harus kita perbaiki, namun kita tetap berupaya bagaimana pembangunan ini bisa merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkas politisi PPP tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)