Gas Meledak di Pasar Baru, Enam Orang Luka

Kamis, 28 Mei 2015 - 21:03 WIB
Gas Meledak di Pasar Baru, Enam Orang Luka
Gas Meledak di Pasar Baru, Enam Orang Luka
A A A
BANDUNG - Tabung gas ukuran 3 kilogram (Kg) milik pedagang bakso di Pasar Baru, Basement I Blok Q, Jalan Oto Iskandardinata, Kecamatan Andir meledak sehingga melukai enam orang.

Ledakan yang terjadi pada Kamis (28/5/2015) siang sekira pukul 14.15 WIB tersebut berasal dari kios bakso milik Jamal Maulana yang berdekatan dengan Musala di Lantai Basement.

"Awalnya Jamal ini akan memanaskan bakso, namun karena gas habis dia menyuruh adiknya bernama Egi membeli di tukang gas keliling," jelas Kapolsekta Andir, Kompol Benny Bathara, Kamis (28/5/2015) .

Usai membeli Egi pun langsung memasang gas, namun saat itu dia menyadari ada kejanggalan sehingga melepas selang regulator.

Setelah dicabut tiba-tiba gas bocor sehingga Egi pun meminta bantuan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Akhirnya gas yang diduga bocor tersebut dimasukan ke dalam bak air. Bahkan tabung gas sempat dimasukan ke dalam ice box yang biasa digunakan untuk pendingin minuman botol.

"Setelah itu korban mengganti tabung gas dengan yang baru. Namun setelah 15 menit dipakai tiba-tiba tabung gas meledak dan menyebabkan sambaran api," katanya.

Akibatnya enaam orang masing-masing bernama Miftah mengalami luka bakar pada tangan dan kaki; Tatang (satpam) luka bakar pada wajah, tangan, dan kaki; Didin (pedagang) luka bakar bagian kaki dan tangan; Ratih (karyawan toko) luka bakar sepasang kaki dan tangan.

Sementara Egi luka bakar bagian kaki dan tangan, serta Suratno (karyawan toko) menderita luka bakar pada wajah, leher, rambut, punggung, tangan dan kaki. Sedangkan Jamal selamat karena sesaat sebelum kejadian telah meninggalkan lokasi.

"Empat korban dibawa ke RS Kebonjati. Dua korban (Egi dan Suratno) yang semula ke UGD RS Santosa, dirujuk ke RS Hasan Sadikin untuk perawatan intensif," bebernya.

Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dalam kasus yang diduga akibat kebocoran gas tersebut.

Untuk kepentingan penyelidikan polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk pemilik bakso, Jamal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9265 seconds (0.1#10.140)