Tergulung Ombak Dua Wisatawan Nyaris Tewas

Rabu, 27 Mei 2015 - 21:00 WIB
Tergulung Ombak Dua Wisatawan Nyaris Tewas
Tergulung Ombak Dua Wisatawan Nyaris Tewas
A A A
GUNUNGKIDUL - Dua wisatawan pantai Gesing di Desa Girikarto, Panggang, pingsan setelah terseret ombak saat bermain di pantai paling barat Gunungkidul.

Beruntung, kedua wisatawan yang diketahui beranma Desi Fitria (19) warga Padurungan, Semarang, Jawa Tengah, serta Anggraini Budiningtyas (19) warga Mranggen, Demak, Jawa tengah ini berhasil diselamatkan oleh tim SAR Pantai Gesing.

Sekretaris SAR Wilayah 2 Pantai Baron yang juga membawahi Pantai Gesing Surisdiyanto menjelaskan, persitiwa ini berawal ketika kedua korban bermain di pantai tersebut.

Tiba-tiba saja, ombak besar datang dan menggulung kedua wisatawan tersebut. "Petugas SAR begitu melihat ada korban terseret ombak langsung melakukan evakuasi. Namun keduanya pingsan lantaran terlalu banyak minum air laut," ungkapnya.

Setelah berhasil melakukan evakuasi, para korban kemudian diberikan perawatan medis dengan membawanya ke Puskesmas Panggang. "Setelah diberikan pertolongan dokter dan juga perawat, keduanya siuman dan akhirnya diperbolehkan pulang," sebutnya.

Surisdiyanto menghimbau kepada wisatawan untuk mewaspadai pantai selatan Gunungkidul. Ini lantaran saat kondisi ombak landai, seringkali secara mendadak ombak besar muncul dan membahayakan wisatawan yang bermain dan berenang

Sementara, setelah siuman Desi pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim SAR yang telah memberikan pertolongan dan evakuasi terhadap dia dan satu temannya.

Diakuinya dia bersama temannya bermain agak ke tengah. "Tahu-tahu terseret ombak dan kami pingsan, kami tadi muntah-muntah dan sudah mendingan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4460 seconds (0.1#10.140)