Polisi Bongkar Makam Halimah, Korban Pembunuhan Wowon Cs untuk Diautopsi

Rabu, 25 Januari 2023 - 11:05 WIB
loading...
Polisi Bongkar Makam Halimah, Korban Pembunuhan Wowon Cs untuk Diautopsi
Warga melakukan persiapan menjelang penggalian makam Halimah di Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, KBB, salah satu korban pembunuhan, Wowon Cs, Rabu (25/1/2023). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BADUNG BARAT - Makam Halimah, salah satu korban pembunuhan Wowon dan rekannya di Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dibongkar, Rabu (25/1/2023). Polisi membongkar makam tersebut untuk autopsi korban.



Pantauan di lokasi persiapan proses pembongkaran makam sudah dilakukan sejak pagi. Tenda dan terpal sudah terpasang menutupi lokasi makam Halimah yang akan dibongkar, peralatan untuk proses penggalian juga sudah disiapkan. Beberapa petugas penggali makam juga sudah bersiap di lokasi dengan membawa sejumlah perkakas proses penggalian. Seperti garpu, pacul, seblang, dan pasaran untuk jenazah yang nantinya akan diangkat dan dibawa petugas untuk diautopsi.

Salah seorang penggali makam Yahya (40) mengatakan, kemarin piaknya mendapatkan perintah dari kepala desa untuk menggali makam. Rencananya proses penggalian makam dilakukan setelah petugas kepolisian datang.

"Saya disuruh Pa Kades kemarin buat gali makam. Nanti ada empat orang yang akan ngegali," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Pihaknya akan mengikuti perintah dari petugas kepolisian terkait jenazah yang digali tersebut. Apalagi ini adalah pengalaman pertamanya melakukan proses penggalian makam yang sudah dikuburkan beberapa tahun untuk kepentingan penyelidikan polisi."Baru sekarang kalo ngegali makam yang sudah dikuburkan. Sebelumnya belum pernah," kata dia.

Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan mengatakan, proses penggalian makam dilakukan setelah datang petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya yang didukung Polres Cimahi. "Untuk jam pastinya belum tahu, yang jelas kalau petugas forensik sudah datang langsung dilakukan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)