7 Bahaya Gigi Berlubang Jika Terus Dibiarkan, Bisa Kena Stroke

Rabu, 25 Januari 2023 - 11:16 WIB
loading...
7 Bahaya Gigi Berlubang Jika Terus Dibiarkan, Bisa Kena Stroke
Gigi berlubang merupakan kondisi yang kerap dianggap sepele. Banyak yang membiarkan gigi berlubang, padahal tanpa disadari bisa menyebabkan masalah kesehatan. Foto/Coral West Dental
A A A
JAKARTA - Gigi berlubang merupakan kondisi yang kerap dianggap sepele. Banyak yang membiarkan gigi berlubang, padahal tanpa disadari bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Gigi berlubang yang dibiarkan begitu saja bisa membesar dan menimbulkan nyeri yang hebat. Selain itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan infeksi dan gigi tanggal.

Bahkan, dalam beberapa kasus yang parah, gigi berlubang dapat berpengaruh terhadap fungsi organ lain. Seperti halnya jantung dan otak.

Selain beberapa kasus di atas, berikut sederet bahaya gigi berlubang jika terus dibiarkan seperti dirangkum dari Alodokter, Rabu (25/1/2023).



1. Nyeri yang Parah

Saat gigi berlubang dan telah mencapai bagian lapisan gigi paling dalam (pulpa) biasanya akan menimbulkan rasa nyeri yang hebat. Bahkan kondisi ini menimbulkan nyeri yang terasa berdenyut pada gigi.

Dalam kasus yang parah, rasa nyeri dapat menyebar hingga telinga dan rahang. Hal tersebut dapat menimbulkan sakit kepala pada orang-orang dengan gigi berlubang.

2. Abses Gigi

Jika Anda membiarkan gigi berlubang tanpa penanganan dapat menyebabkan abses gigi. Ini merupakan kondisi terbentuknya kantong nanah di dalam gigi dan gusi karena infeksi bakteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)