Dicari: Sopir Mobil Sedan Silver Penabrak Nenek hingga Tewas di Jogjakarta

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:32 WIB
loading...
Dicari: Sopir Mobil Sedan Silver Penabrak Nenek hingga Tewas di Jogjakarta
Nenek Parsinah (77) warga Iromejan GK Klitren Gondokusuman Kota Yogyakarta tergeletak tak bernyawa di jalan usai dihantam mobil sedan yang masih belum diketahui identitasnya. Foto: Istimewa
A A A
JOGJAKARTA - Kasus tabrak lari terjadi di wilayah Polresta Yogyakarta. Kali ini, Parsinah (77) warga Iromejan GK Klitren Gondokusuman Kota Jogjakarta tewas di jalan usai dihantam mobil sedan yang masih belum diketahui identitasnya.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi Selasa (24/1/2023) dini hari sekira pukul 04.30 WIB. “Kecelakaan itu terjadi di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan Shalimaar Style Textile Gondokusuman Kota Jogjakarta. Kondisi masih sepi, karena masih dini hari,” katanya.

Kecelakaan ini melibatkan kendaraan mobil jenis sedan warna silver dengan nomor polisi tidak teridentifikasi karena meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban adalah pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka pada pendarahan hidung, cidera kepala berat, close faktur tangan kanan, close faktur kaki kiri, open faktur kaki kanan belakang, kaki lecet-lecet, tangan lecet-lecet, bahu lecet-lecet.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta,” ujarnya.

Timbul mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika kendaraan mobil jenis sedan warna Silver nomor polisi dan identitas pengemudi tidak teridentifikasi, melaju di Jalan Urip Sumoharjo dari arah timur ke barat. Sesampai di depan Shalimaar Style Textile membentur Pejalan kaki Yang menyeberang jalan dari sisi selatan ke utara.

"Setelah kejadian Kendaraan mobil jenis sedan warna Silver meninggalkan TKP ke arah barat,"tambahnya.

Timbul menambahkan, kasus kecelakaan tabrak lari ini kini ditangani unit Gakum Lantas Polresta Yogyakarta. Pengemudi sedan silver diharapkan untuk memiliki iktikad baik karena melarikan diri sesaat setelah menabrak korban.

Diduga pengemudi kendaraan mobil jenis sedan warna silver yang teridentifikasi saat melaju tidak mengutamakan pejalan kaki yang menyeberang jalan.

“Kendaraan terlalu memaksakan kehendak melintas meski ada pejalan kaki yang menyeberang,” tukasnya. (erfan)
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1821 seconds (11.252#12.26)