Rayakan HUT Megawati, PDIP Sulsel Buka Dapur Umum dan Sosialisasi Cegah Stunting

Senin, 23 Januari 2023 - 19:11 WIB
loading...
Rayakan HUT Megawati, PDIP Sulsel Buka Dapur Umum dan Sosialisasi Cegah Stunting
Jajaran pengurus PDIP Sulsel saat merayakan HUT Megawati Soekarnoputri dengan pemotongan tumpeng di Sekretarianya, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin (23/1/2023). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Gerakan Hidup Sehat dengan membuka dapur umum dan sosialisasi mencegah stunting di Sekretariatnya, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Senin (23/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-50 PDIP dan sekaligus untuk merayakan ulang tahun Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, PDIP kembali melakukan program HUT ke-50 tahun dengan melaksanakan gerakan hidup sehat dengan membuat dapur umum, kegiatan masak-memasak dengan menu sajian yang murah meriah sehat dan bergizi.

Baca juga: Megawati Ultah ke-76, Tidak Ada Perayaan Khusus

“Makanan hasil olahan akan dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil dan anak-anak demi mencegah stunting,” kata ARW, Senin (23/1/2023).

Anggota DPR ini menambahkan, dalam rangkaian HUT partai tahun ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu, menanam pohon, bersih-bersih daerah aliran sungai, lomba musabaqah tilawatil Quran, vokal grup, senam cinta tanah air, gowes sehat dan diskusi publik.



“Pekan depan akan dilaksanakan gerakan penghijauan dan bersih bersih daerah aliran sungai. Hal itu sebagai bentuk dedikasi ibu Megawati Soekarnoputri yang begitu mencintai lingkungan hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rahmat Muhayam mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan juga untuk mencegah stunting. “Kita juga membagikan voucher gratis pemeriksaan bagi ibu hamil di RSIA Ananda,” katanya.

Baca juga: PDIP Sulsel Ikut Perintah Ketua Umum soal Penentuan Capres

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy P Goni menambahkan bahwa untuk merayakan ulang tahun Ketua Umum, hari ini seluruh kader partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia.

“Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula Pengurus DPD dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Sulsel serta Badan dan Sayap Partai dan 76 orang ibu-ibu hamil dan anak-anak balita, dengan membuka dapur umum, penyuluhan ibu-ibu hamil dan pembagian voucher gratis pemeriksaan kesehatan buat ibu-ibu hamil di RSIA Ananda.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3501 seconds (11.97#12.26)