Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Tuban

Senin, 23 Januari 2023 - 16:14 WIB
loading...
Kiai Muda Jatim Serahkan Bantuan untuk Majelis Taklim di Tuban
Relawan Kiai Muda Jatim menyalurkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Darut Tauhid di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Minggu (22/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Relawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) menyalurkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Darut Tauhid di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Minggu (22/1/2023). Bantuan berupa pengeras suara, kipas angin, karpet, hingga jam dinding.

Korwil Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi menjelaskan bantuan tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk majelis, namun juga untuk kemaslahatan umat bersama di Desa Pucangan. "Mungkin kalau ada warga yang meninggal, speaker dari kami juga bisa digunakan. Untuk hajatan-hajatan warga juga bisa digunakan," kata Ali.

Para relawan pendukung Ganjar Pranowo ini juga mendistribusikan paket sembako untuk warga. Distribusi dilakukan dari rumah ke rumah.

"Sebelumnya kami telah bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di desa ini. Apa yang mereka butuhkan, kami survei dulu. Kegiatan apa yang cocok buat mereka, kami juga survei dulu," sebutnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan kegiatan yang digelar para relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Menurut Ali, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan majelis dan pondok pesantren.

Gaya kepemimpinan Ganjar yang selalu turun langsung ke masyarakat dijadikan teladan para relawan. "Kita mencontoh beliau bagaimana kita tetap menjalin keharmonisan antara relawan dengan masyarakat di Jawa Timur," tuturnya.

Relawan Kiai Muda Jatim akan terus memberikan manfaat ke masyarakat. Mereka akan menggelar kegiatan lain seperti renovasi pondok-pondok pesantren yang rusak, hingga menggelar sunatan massal.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2383 seconds (10.55#12.26)