Cerita Petugas Cleaning Service PT KAI Daops 6 Temukan Tas Berisi Rp40 Juta

Senin, 23 Januari 2023 - 13:32 WIB
loading...
A A A
Tas kemudian dibuka bersama-sama di mana ada 4 orang yang menjadi saksi. Dan ternyata, tas tersebut berisi uang lebih dari Rp40 juta berupa pecahan Rp100 ribuan. Petugas kemudian mengumumkan penemuan tas tersebut.



"Sekitar 40 menitan orangnya datang mengambil. Untungnya orangnya belum berangkat," tambahnya.

Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo mengatakan, saat menggunakan transportasi umum seperti kereta api seringkali dijumpai barang milik pelanggan tertinggal di kereta api atau lingkungan stasiun.

Beragam penyebab mendasari hal tersebut seperti tergesa-gesa hingga terlalu banyak membawa barang bawaan.

"Apalagi pada saat peak season libur panjang, karena banyaknya orang bepergian pada masa tersebut sehingga stasiun menjadi padat, sehingga banyak pelanggan yang berkurang fokusnya," jelasnya.



Belum lama ini, pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Daop 6 juga telah melakukan pengembalian barang temuan sebanyak 21 barang kepada pemiliknya.

Adapun jenis barang tersebut di antaranya laptop, HP, tablet, smartwatch, dompet, dan lain-lain dengan taksiran senilai Rp74 juta rupiah.

"Pada masa peak season memang volume penumpang meningkat drastis, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)