Berkat Kebaikan Perindo, 3 Tahun Penantian Priyatna Memiliki Gerobak Baru Akhirnya Terwujud

Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:25 WIB
loading...
Berkat Kebaikan Perindo, 3 Tahun Penantian Priyatna Memiliki Gerobak Baru Akhirnya Terwujud
Kini, penantian Priyatna selama tiga tahun akhirnya berakhir. Dia menjadi salah satu pedagang di Kota Bandung yang mendoakan gerobak gratis dari Partai Perindo. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Tiga tahun bukanlah waktu sebentar. Cukup lama bagi Priyatna memimpikan memiliki gerobak baru untuk menyokong usahanya jualan nasi gule kambing di daerah Astana Anyar, Kota Bandung .

Keinginannya memiliki gerobak baru sulit sekali terwujud, lantaran keuntungan usahanya yang pas pasan. Sementara untuk memiliki gerobak baru, setidaknya membutuhkan biaya antara Rp4 hingga 7 juta.

Cukup berat baginya jika harus menyisihkan uang sebesar itu. "Tiap tahun hanya bisa punya rencana punya gerobak baru. Tapi tidak pernah terealisasi, karena faktor biaya," katanya.

Kini, penantian Priyatna selama tiga tahun akhirnya berakhir. Dia menjadi salah satu pedagang di Kota Bandung yang mendoakan gerobak gratis dari Partai Perindo.

"Saya sangat senang sekali. Saya sangat bersyukur akhirnya punya gerobak baru. Semoga ini bisa membantu ekonomi keluarga saya. Dari awal saya sudah sangat berharap punya gerobak baru," kata Priyatna.

Menurut dia, usaha nasi gule kambing yang dirintisnya sejak lama itu, kini menjadi tumpuan hidup keluarga dan saudaranya. Usahanya buka selama 24 jam sehari, dengan sistem sift.

Bergantian antara dia, anaknya, dan saudaranya. Dengan begitu, ada tiga keluarga yang mendapat penghasilan dari usaha tersebut.

"Kami jualan tidak ada libur, buka terus selama 24 jam. Kami gilir dengan sistem sift, biar pendapatan maksimal. Sekarang dapat georbak baru, harapan konsumen makin tertarik datang," katanya.

Gerobak Perindo ini dibuat cukup menarik dengan warga khas putih dan biru. Pada salah satu sisinya bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat. "Waktu itu saya coba ajuin ke Partai Perindo, alhamdulillah dikabulkan," imbuh dia.

Priyatna mengaku sangat senang dengan program Gerobak Perindo yang digalakkan Hary Tanoesoedibjo. Baginya, haya sedikit partai yang memperhatikan ekonomi rakyat kecil dengan memberikan fasilitas penunjang usaha.

Diketahui, Priyatna adalah satu dari sembilan orang pedagang yang dapat gerobak gratis. Partai Perindo memberikan bantuan gerobak bagi sembilan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Kota Bandung. Bantuan gerobak ini bentuk kepedulian Partai Perindo kepada rakyat kecil yang selalu memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Baca: Dapat Gerobak Perindo, Pedagang Batagor Ini Bersyukur Bisa Jualan Keliling Lagi.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Kemudian, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat HM Ferrari Nurrachadian di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Rabu (18/1/2023).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)