India Open 2023: Singkirkan Lu Guang Zu Setelah Bermain 3 Gim, Ginting Lolos ke 16 Besar

Kamis, 19 Januari 2023 - 12:51 WIB
loading...
India Open 2023: Singkirkan Lu Guang Zu Setelah Bermain 3 Gim, Ginting Lolos ke 16 Besar
Perhelatan India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting versus Lu Guang Zu di New Delhi berlangsung ketat. Ginting harus berjuang keras tiga gim sebelum akhirnya menumbangkan Lu Guang Zu. Foto Antara
A A A
JAKARTA - Perhelatan India Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting versus Lu Guang Zu di New Delhi berlangsung ketat. Ginting harus berjuang keras tiga gim dengan durasi 81 menit, sebelum akhirnya menumbangkan Lu Guang Zu.

Pada gim pertama Ginting sempat dikalahkan Lu. Namun kemudian gim kedua dia bangkit dan mengamankan gim berikutnya. Skor tiga gim itu cukup ketat; 19-21, 21-19, 21-19. Dengan kemenangan ini, Ginting lolos ke babak 16 besar.



"Tadi pertandingannya berjalan sangat ketat. Jarak poinnya juga sangat ketat. Dari awal sampai akhir kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun, poinnya begitu rapat," kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dari awal sampai rampungnya pertandingan, wakil Indonesia itu terus dibayangi oleh pebulu tangkis asal China tersebut. Kejar-kejaran poin terjadi sangat ketat. Bahkan Ginting beberapa kali kesulitan untuk merebut keunggulan dari Lu.

Tekanan yang sama-sama dialami kedua pemain, baik Ginting dan Lu juga berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Adu strategi pun tak terelakkan, memaksa Ginting dan Lu untuk lebih dinamis dalam menerapkan pola permainan.

"Terjadi adu strategi di lapangan dan saya berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri saja. Sebab dalam pertandingan tadi, masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri," Ginting menjelaskan.

Pada gim penentu, Ginting menjadi lebih agresif agar lawannya tak bisa leluasa memainkan strategi yang diinginkan. Sayangnya saat unggul 19-15, ia masih melakukan kesalahan sendiri berupa pukulan yang selalu keluar.

"Setelah kedudukan 19-19 di gim ketiga, saya berusaha tetap tenang karena pertandingan belum selesai juga. Kami berdua sebenarnya sama-sama tegang. Meski begitu, saya tetap berinisiatif lebih menyerang dan tekanannya ditingkatkan," tutur Ginting.

Berbekal kemenangan tersebut, Ginting akan bertemu Kanthapon Wangcharoen asal Thailand pada babak kedua. "Untuk pertandingan babak kedua besok saya mau fokus pada diri sendiri. Saya mau pemulihan dulu, makan yang bagus, dan istirahat cukup agar besok bisa bermain lebih baik lagi," kata Ginting.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)