Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Buruh di Majalengka Dorong Motor

Kamis, 15 September 2022 - 13:47 WIB
Aksi penolakan BBM bersubsidi masih terus terjadi di Kabupaten Majalengka. Setelah sebelumnya dilakukan oleh elemen mahasiswa, kini demo digelar ratusan buruh dari berbagai serikat. Foto SINDOnews
MAJALENGKA- - Aksi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi masih terus terjadi di Kabupaten Majalengka. Setelah sebelumnya dilakukan oleh elemen mahasiswa, kini demo digelar ratusan buruh dari berbagai serikat.

Massa mulai datang di Majalengka Kota jelang waktu duhur. Datang dari arah Kadipaten, massa sempet berhenti dan berkumpul di GGM Majalengka, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke depan pendopo Bupati dengan melakukan longmarch.

Dalam aksi perjalanan dari GGM itu, massa tidak hanya melakukan longmarch seperti pada umumnya. Mereka melakukan teatrikal dengan cara mendorong sepeda motor yang mereka bawa sebelumnya.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes massa terhadap kenaikan harga BBM yang berdampak terhadap bertambahnya kesusahan yang dialami rakyat. "Kita mendorong motor sebagai simbol kenaikan BBM menyengsarakan rakyat," teriak orator dari atas mobil komando.

Pantauan di lokasi, aksi mendorong motor itu dilakukan oleh puluhan massa, baik laki-laki maupun perempuan. Selain mendorong motor sejumlah spanduk juga dibawa untuk menyampaikan aspirasi. Salah satu spanduk yang mereka bawa bertuliskan 'BSU Bukan solusi.



Aksi demo sendiri rencananya dipusatkan di Pendopo Bupati dan Gedung DPRD Majalengka. Akibat aksi itu, jalur Kadipaten-Maja untuk sementara ditutup.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More