Presidensi G20 Indonesia Jadi Bukti Kepercayaan Dunia Terhadap Jokowi Tinggi

Senin, 22 Agustus 2022 - 11:43 WIB
Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowj) dinilai semakin dipercaya dunia internasional. (Ist)
BANJARMASIN - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowj) dinilai semakin dipercaya dunia internasional. Kepercayaan menjadi Presidensi G20 menjadi salah satu bukti nyata begitu tingginya kepercayaan dunia terhadap kepemimpinan Jokowi.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan kepiawaian kepemimpinan Jokowi tidak hanya dirasakan masyarakat Tanah Air. Namun juga begitu diidamkan oleh warga dunia khususnya para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Dia mengatakan dengan adanya G20 di Indonesia bukti kepemimpinan Jokowi diakui oleh seluruh pemimpin dunia. Dia menilai kemampuan Jokowi dalam menjaga stabilitas keamanan dan politik bangsa menjadi faktor utama dipilihnya Indonesia menjadi Presidensi G20.

Menurut dia Jokowi telah banyak mengukir keberhasilan yang membanggakan hingga priode kedua kepemimpinannya. Oleh sebab itu, kata dia, figur Jokowi memang pantas mendapat kepercayaan untuk memimpin G20.

"Indonesia atas nama beliau Pak Presiden Jokowi itu bisa memimpin dunia bahkan, itu dengan kepemimpinan G20," ujar Ibnu di Banjarmasin.



Lebih lanjut dia menyebut, memimpin bangsa besar seperti Indonesia bukanah perkara yang mudah. Luasnya wilayah serta kemajemukan masyarakat di dalamnya adalah tantangan yang harus bisa dihadapi oleh seorang pemimpin.

Baca: Partai Perindo Muara Enim Gelar Rakorda, Fokus Bahas Verifikasi Faktual.

Meski begitu dia menilai, kepemimpinan sukses merekatkan sekat perbedaan di tengah masyarakat sehingga menciptakan stabilitas politik. Karenanya dia sangat mengapresiasi kinerja yang sudah ditunjukkan oleh Jokowi. "Boleh jujur kita apresiasi tidak mudah memang memimpin sebuah bangsa besar seperti Indonesia," tandas Ibnu.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More